trubus.id
Inilah Keelokan Kota Bangkok Dilihat dari Golden Mount

Inilah Keelokan Kota Bangkok Dilihat dari Golden Mount

Karmin Winarta - Sabtu, 20 Apr 2019 07:00 WIB

Bangkok menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya jumlah wisatawan Indonesia seperti Medan yang berkunjung ke Ibukota Thailand ini.

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di Negeri Gajah Putih tersebut, salah satunya yaitu Golden Mount.

Berlokasi di Jalan  Boriphat dan Jalan Lan Luang, Bangkok, kuil yang juga dikenal dengan nama Wat Saket ini menawarkan keindahan Kota Bangkok dari atas bukit.

Wat Saket adalah kuil agama Buddha yang berada di atas bukit yang terletak di tengah Kota Bangkok. 

Untuk bisa melihat Wat Saket, pengunjung harus menaiki sekitar 344 anak tangga terlebih dahulu. Cukup melelahkan memang, tetapi semua lelah akan terbayar ketika sampai di atas dan bisa memandang keindahan Kota Bangkok.

Selain itu, selama perjalanan menaiki anak tangga pengunjung juga dimanjakan dengan ornamen-ornamen serta arsitektur yang ada.

Bahkan beberapa sudut hingga anak tangga bisa dijadikan sebagai spot foto yang cukup menarik dan juga instagenik. Di atas kuil juga disediakan mesin yang menjual minuman, sehingga tak perlu repot membawa minuman.

Harga tiket masuk ke Wat Saket juga terbilang sangat terjangkau yaitu 50 Bath atau sekitar Rp 22.000 per orang.

Cukup banyak wisatawan dari berbagai negara yang datang ke Wat Saket untuk melihat langsung keindahan kuil dan juga pemandangan yang ditawarkan.

Ton, wisatawan asal Jepang, saat berbincang dengan Trubus.id menuturkan, memang sengaja datang karena penasaran dengan keindahan yang ditawarkan.

“Saya melihatnya di internet dan kemudian penasaran. Ketika berkesempatan berkunjung ke Bangkok, maka Golden Mount masuk dalam list tempat yang harus saya kunjungi,” jelasnya, Jumat (19/4).

Dibangun di atas bukit, Wat Saket terkenal dengan kuil ziarah suci bagi umat Buddha. Di beberapa bagian hingga di puncak, Trubus.id  akan melihat patung-patung Buddha dan tempat untuk sembahyang.

Setiap tahun, Wat Saket menyelenggarakan pekan raya kuil yang besar selama Loy Krathong, biasanya pada bulan November yaitu mengikuti upacara pemujaan peninggalan Buddha tahunan.

Jika  ingin mengunjungi Wat Saket, Anda bisa datang mulai pukul 09.00 hingga 17.00 waktu setempat setiap harinya. 

Editor : Karmin Winarta

Berita Terkait

12 Jan 2021
24 Des 2020
21 Des 2020