trubus.id
Life » 3 Tumbuhan Ini Cantik, Tapi Sangat Beracun untuk A...
3 Tumbuhan Ini Cantik, Tapi Sangat Beracun untuk Anjing 

3 Tumbuhan Ini Cantik, Tapi Sangat Beracun untuk Anjing 

Karmin Winarta - Jumat, 19 Apr 2019 19:00 WIB

Trubus.id -- Banyak tanaman yang penampakannya sangat indah, namun ternyata diam-diam berbahaya bagi hewan kesayangan kita, terutama anjing. Jika Trubus Mania mempunyai anjing kesayangan, sebaiknya mencermati tanaman apa saja yang bisa membahayakan si sahabat berbulu. 

Anjing dikenal hewan yang punya penasaran tinggi, terutama ketika sedang berada di luar rumah.  Anak-anak anjing yang masih kecil perlu diawasi secara ketat untuk mengetahui apa saja yang mereka coba telan. Namun hewan yang lebih dewasa pun bisa tergoda untuk menggigit tanaman atau apa saja.  

Ternyata daftar tanaman yang beracun untuk anjing sangat banyak.  Bahkan beberapa serbuk sari tanaman juga ada yang bisa membahayakan anjing. Untuk memastikan kebun atau halaman rumah Trubus Mania yang punya anjing aman, berikut tanaman yang berbahaya buat anjing.  

1. Bulb Spring 
Umbi banyak yang beracun untuk anjing. Beberapa tanaman seperti  eceng gondok, iris, dan bakung, bagian umbinya sangat beracun bagi hewan piaraan.  Beberapa ras anjing, terutama labrador, akan mencoba menggali umbi untuk mendapatkan camilan. Jadi sebaiknya dihindari menanam tanaman ini.  

2. Lily of the valley

Bunga ini seluruhnya beracun, mulai dari batang daun dan bunganya. Aroma bunganya yang unik membuat anjing piaraan tertarik. Jika Trubus Mania menanam bunga ini, sebaiknya memotong bung

3. Oleander


Oleander adalah semak yang indah dan tahan kekeringan. Tanaman ini berasal dari Mediterania. Meski tampak indah, sayangnya tanaman ini sangat beracun bagi anjing. Daunnya yang berbentuk bilah menarik perhatian anjing untuk mengunyahnya.  

Editor : Karmin Winarta

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020