trubus.id
Travel » Distrik Selatan Hong Kong Tidak Ingin Dipromosikan...
Distrik Selatan Hong Kong Tidak Ingin Dipromosikan untuk Turis

Distrik Selatan Hong Kong Tidak Ingin Dipromosikan untuk Turis

Diah Fauziah - Minggu, 10 Mar 2019 15:00 WIB

Trubus.id -- Anggota dewan di distrik selatan Hong Kong telah mendesak dewan pariwisata untuk tidak mempromosikan area tersebut sebagai destinasi wisata. Kunjungan turis yang terlalu banyak bisa menyebabkan masalah di wilayah tersebut.

Bagaimana pun, Hong Kong menjadi tujuan wisata bagi turis, terutama mereka yang berasal dari China. Dampaknya, beberapa wilayah di Hong Kong mengalami kemacetan karena turis. Terbaru, Kota Kowloon dan Tung Chung mengalami kemacetan yang parah karena membludaknya turis.

Baca Lainnya : Bukan di Jepang, Saksikan Indahnya Bunga Sakura di 6 Tempat di Hong Kong

"Dewan pariwisata tidak boleh secara berlebihan mempromosikan area di Hong Kong sebelum mengatasi kemacetan dan fasilitas masyarakat ditingkatkan," kata Fergus Se-geong, anggota dewan dari partai liberal kepada South China Morning Post.

"Turis yang terlalu banyak telah memengaruhi kehidupan sehari-hari warga. Promosi berlebihan dapat menyebabkan dampak buruk. Seharusnya, promosi hanya fokus pada titik-titik tertentu," kata Au Nok-hin, anggota pro- demokrasi.

Baca Lainnya : Hong Kong, Negara Paling Banyak Dikunjungi, Indonesia?

Sebagai contoh, Ap Lei Chau, bukanlah kawasan wisata. Namun, banyak turis yang makan siang di wilayah tersebut dan mengakibatkan kemacetan.

"Ini yang harus dimengerti dewan pariwisata," kata Lam Yuk-chun, anggota dewan. [DF]

 

 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020