trubus.id
Peristiwa » Tragis, Nasib Anjing Siberian Husky yang Disiksa P...
Tragis, Nasib Anjing Siberian Husky yang Disiksa Pelatihnya Sendiri

Tragis, Nasib Anjing Siberian Husky yang Disiksa Pelatihnya Sendiri

Karmin Winarta - Sabtu, 09 Mar 2019 14:00 WIB

Seekor anjing husky Siberia bernadasib tragis di tangan pelatihnya sendiri. Peristiwa ini terjadi di Florida, Amerika Serikat. Insiden mengerikan ini tertangkap kamera dan dirilis oleh kepolisian setempat.  

Ibtimes.com menulis, Victor Suero ( 31) seorang pelatih anjing diminta untuk memberikan pelatihan anjing oleh tetangganya. Anjing yang dilatih adalah jenis husky Siberia yang berusia satu tahun. Saat melatih, ia juga membawa anjingnya sendiri yang bernama Han.

Menurut keterangan polisi setempat, Suero kesal karena cuaca musim dingin.  Dia kemudian mencekik anjing yang bernama Winter ini sebelum membantingnya. ke tanah.

Dalam video yang beredar menunjukkan Suero melepaskan tali pengikat lalu beberapa kali mengangkat Winter dan membantingnya ke tanah.  NBC Miami melaporkan anjing tersebut langsung tak bergerak.

Suero ditahan dan didakwa dengan tuduhan melakukan “kekejaman terhadap binatang dengan maksud untuk melukai atau membunuh. Laki-laki ini ditahan di Pusat Pemasyarakatan Turner Guilford Knight Miami-Dade.

Polisi mengatakan setelah mengalami perawatan intensif, Winter akhirnya pulih dari cedera dan bisa bersatu dengan keluarganya. Sementara Han, anjing milik Suero  ditempatkan dalam perawatan layanan hewan.

Peristiwa kekerasan terhadap anjing dan hewan lain ternyata tak hanya terjadi pada Winter. Beberapa hari setelah insiden Winter,  seorang pria di California didakwa melakukan kekejaman terhadap binatang. Dia mengikat anjing dengan kabel dan menendangnya seperti bola.

Polisi Santa Ana juga menerima telepon, seorang pria menyiksa seekor anjing kecil. Ketika petugas sampai di tempat kejadian perkara, petugas menyaksikan pria itu sedang menginjak-injak anjing yang diikat kakinya dengan kabel.

Polisi menangkap pria yang mengaku anjing itu bukan miliknya. Beruntung petugas menemukan pemilik anjing yang mengatakan chihuahua berusia 13 tahun itu meninggalkan rumah sejak beberapa hari lalu. Kini  anjing itu teah bertemu kembali dengan keluarganya.

Editor : Karmin Winarta

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020