trubus.id
Travel » 7 Tips Traveling ke Luar Negeri dengan Balita
7 Tips Traveling ke Luar Negeri dengan Balita

7 Tips Traveling ke Luar Negeri dengan Balita

Diah Fauziah - Minggu, 24 Feb 2019 06:30 WIB

Trubus.id -- Sebagai orang tua baru, mungkin akan terasa sulit untuk mengajak anak balita traveling ke luar negeri. Ada banyak persiapan yang harus dilakukan agar liburan tersebut tidak gagal alias berantakan. So, inilah 7 tips traveling ke luar negeri dengan balita.

Sebelum Perjalanan

1. Do your homework!

Rahasia agar liburan bersama keluarga tercinta, termasuk balita, terletak pada perencanaan strategis. Pilih negara tujuan yang aman dan bersih, dengan banyak pilihan makanan atau kegiatan agar anak-anak terhibur. Buatlah jadwal perjalanan yang fleksibel, tidak lebih dari dua atau tiga kegiatan dalam sehari.

Jangan lupa untuk memesan akomodasi yang cocok. Daripada tinggal di hotel, sebaiknya pilih apartemen yang memiliki fasilitas dapur agar Anda bisa menyiapkan makanan untuk anak-anak.

2. Imunisasi

Ketika memutuskan traveling ke luar negeri, Anda dan keluarga, termasuk anak-anak, harus siap terkena paparan berbagai penyakit. Oleh karena itu, perlu dilakukan tindakan pencegahan sedini mungkin. Tergantung ke negara mana Anda memutuskan berlibur, mungkin perlu melakukan vaksinasi untuk penyakit tertentu di sebuah negara.

Idealnya, Anda membuat janji di dokter sebelum keberangkatan. Biasanya, empat hingga enam minggu sebelum keberangkatan untuk menentukan apakah imunisasi diperlukan atau tidak.

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020