trubus.id
Rebus Katak di Atas Kompor, Bear Grylls dan Derek Hough Terancam Denda Rp39 Juta

Rebus Katak di Atas Kompor, Bear Grylls dan Derek Hough Terancam Denda Rp39 Juta

Diah Fauziah - Jumat, 22 Feb 2019 13:30 WIB

Trubus.id -- Pada Kamis (21/2), pejabat lingkungan di Bulgaria mengatakan jika mereka akan mempertimbangkan untuk memberikan denda pada petualang asal Inggris, Bear Grylls dan Derek Hough, penari asal Amerika Latin.

Itu karena, di salah satu episode Running Wild, Bear dan Derek, dengan sengaja membunuh seekor katak dan kemudian merebusnya di atas kompor. Di episode yang mengambil lokasi di Pegunungan Rila, Bulgaria, 2017 lalu, ada adegan yang memperlihatkan bagaimana Bear dan Derek membunuh katak.

Setelah itu, mereka membersihkan usus dan memasaknya di atas kompor. Lalu, melanjutkan petualangan dengan berenang melintasi danau.

Baca Lainnya : Unik, 7 Tokoh Dunia Habiskan Malam di Tengah Kesibukan

"Dari materi syuting, terbukti jika mereka berdua melakukan beberapa pelanggaran saat berada di kawasan hutan lindung. Pelanggaran tersebut ialah masuk dan berenang di Danau Karakasheva, menyalakan api, menangkap serta membunuh seekor binatang," kata kementerian lingkungan dalam sebuah pernyataan.

Tidak hanya Bear dan Derek yang mendapatkan denda, tapi juga perusahaan produksi film tersebut.

Baca Lainnya : Alam, Tempat Favorit Marshanda Ketika Sedang Stres

"Untuk perusahan, kemungkinan denda sekitar 500 hingga 5.000 euro. Lain halnya dengan Bear dan Derek, di mana mereka akan didenda sekitar 250 hingga 2.500 euro (Rp3,9 juta hingga Rp39 juta)," jelasnya.

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

19 Okt 2020
19 Okt 2020
15 Okt 2020