trubus.id
Kementan Beri Bantuan Agribisnis Kepada Pesantren di Sulsel

Kementan Beri Bantuan Agribisnis Kepada Pesantren di Sulsel

Thomas Aquinus - Senin, 18 Feb 2019 12:00 WIB

Trubus.id -- Kementerian Pertanian (Kementan) akan memberikan bantuan agribisnis kepada sejumlah pondok pesantren di Sulawesi Selatan. Dikatakan Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Nasrullah, bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pesantren yang mempunyai potensi agribisnis dan entrepreneurship di bidang pertanian

"Kita akan tumbuh kembangkan semangatnya, karena pesantren itu adalah orang-orang yang punya integritas yang tinggi, semangat yang tinggi, tinggal kita mengarahkan mereka," ujarnya saat menemui Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di kantor Gubernur, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Nasrullah, pihaknya akan masuk ke pesantren dan membina para santri untuk mengembangkan agribisnis, sehingga mereka diharapkan menjadi petani milenial.

Baca Lainnya : Toko Trubus Beri Dampingan Agribisnis Kepada 600 Polisi

"Kami akan memberikan bibit pohon. Tapi sebelumnya, sesuai arahan Wakil Gubernur Sulsel, kami akan mengirimkan tim guna melakukan kroscek bibit pohon apa yang cocok di masing-masing daerah," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menginginkan kepada Nasrullah agar memetakan wilayah-wilayah pesantren mana saja yang ada di Sulsel, sebelum diberikan bantuan agribisnis.

Baca Lainnya : Toko Trubus Beri Dampingan Kewirusahaan Agribisnis Kepada Anak Muda di Belitung

Wagub pun meminta Nasrullah agar berkoordinasi dengan M. Iqbal Djalil selaku ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulsel.

"Beliau yang lebih paham dengan pondok pesantren yang ada di Sulsel," ujar Sudirman. [NN]

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

12 Jan 2021
24 Des 2020
21 Des 2020