trubus.id
Lucunya, Mulut Kambing-kambing Ini Belepotan Karena Makan Buah Naga

Lucunya, Mulut Kambing-kambing Ini Belepotan Karena Makan Buah Naga

Syahroni - Selasa, 29 Jan 2019 08:00 WIB

Trubus.id -- Harga buah naga yang anjlok membuat resah para petani di Banyuwangi. Belum lama ini bahkan viral petani yang nekat membuang buah naga hasil panennya ke sungai karena menurutnya buah tersebut sudah tidak laku di pasaran.

Namun meski demikian, pelaku pembuangan buah naga ke sungai itu akhirnya mengklarifikasi perbuatannya. Usai unggahannya jadi viral, pelaku mengaku buah naga yang ia buang adalah buah naga yang sudah busuk dan tidak layak konsumsi.

Tak lama berselang, muncul lagi video viral tentang buah naga. Namun bedanya, dalam video kali ini buah naga dimanfaatkan untuk hal yang lebih berguna. Sebagai pakai ternak contohnya.

Baca Lainnya : Agar Tak Dibuang, Pemerintah Bantu Penjualan Buah Naga di Banyuwangi

Hasilnya dapat diketahui. Video itu kembali jadi viral. Dalam rekaman nampak video kambing-kambing ternak di Banyuwangi ini diberi buah naga hingga mulutnya belepotan.

Pada dasarnya kambing merupakan hewan herbivora yang mengonsumsi tumbuhan hijau seperti rumput dan aneka daun. Namun, aksi kambing-kambing ini menjadi viral setelah terlihat lahap memakan buah naga berwarna merah.

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik tersebut tampak beberapa kambing berukuran besar yang ada di dalam kandang ternak asyik memakan buah naga dengan lahap hingga mulut dan dahinya berwarna kemerahan.

"Weee… Wedusnya mangan naga," ucap perekam video viral ini, seperti dikutip dari akun Facebook Siwo.

Baca Lainnya : Kementan Gandeng Tiga Investor Serap 150 Ton Buah Naga Petani Banyuwangi

Dalam keterangan video dijelaskan mungkin buah naga itu dijadikan pakan ternak kambing ini karena tidak memiliki nilai jual.

"Kambing makan buah naga mungkin ini karena harga buah naga murah karena di sejumlah daerah justru banyak yang dibuang. Ada juga yang panen tapi langsung ditebas. Lihat kambing belepotan, jadi gemes," tulis keterangan video tersebut.

Video ini banyak menuai komentar. Beberapa netizen ada yang yang menyoalkan harga buah naga yang masih tinggi di beberapa wilayah. Namun ada juga netizen yang menyoal dampak pemberian buah naga pada ternak ruminansia itu. [RN]

Editor : Syahroni

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020