trubus.id
7 Fakta Durian J-Queen yang Dijual Rp14 Juta di Tasikmalaya

7 Fakta Durian J-Queen yang Dijual Rp14 Juta di Tasikmalaya

Karmin Winarta - Sabtu, 26 Jan 2019 22:00 WIB

Trubus.id -- Durian (Durio zibethinus) adalah buah yang begitu dicintai sekaligus dibenci. Bagi pecintanya, aroma dan rasa buahnya tak ada yang mengalahkannya. Namun sebaliknya bagi yang tak suka buah ini menyebut aroma durian lebih menyengat dibanding sampah.

Trubus Mania termasuk kelompok yang mana?

Sampai malam ini, Sabtu (26/1) masyarakat dihebohkan dengan buah durian. Durian yang bernama J-Queen ini dibandrol dengan harga yang sangat fantastis. Satu buah durian J-Queen setara dengan harga sepeda motor baru, yakni 14 juta rupiah. 

Baca Lainnya: Kementan Dukung Petani Kabupaten Banjar Kembangkan Durian Lokal

Apa menariknya Durian J-Queen, berikut fakta-fakta menarik yang dihimpun tim Trubus.id

1. Harganya melampaui rekor tertinggi

Banyak jenis durian yang sering diburu pecintanya mulai dari Durian Monthong, Musangking, durian merah, namun harganya satu buah tak setinggi durian J-Queen yang dijual di Plasa Asia Kota Tasikmalaya. Harga durian ini sungguh fantastis yakni Rp 14 juta per buah.

2. Dijual sangat terbatas

Buah durian J-Queen yang dijual di Plasa Asia yang beralamat Jl. K.H.Z. Mustofa No. 326 Tasikmalaya ini jumlahnya sangat terbatas, yakni hanya 4 buah saja. Dan sampai hari ini sudah 2 buah yang laku.

3. Penemunya alumni UII Jogja

Durian fenomenal yang dijual seharga motor baru ini ternyata ditemukan oleh Aka (32). Dari informasi yang dikumpulkan Trubus.id, Aka merupakan lulusan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Sewaktu kuliah ia mengambil jurusan  psikologi. Aka berasal dari Tasikmalaya.

Editor : Karmin Winarta

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020