trubus.id
Peristiwa » Gelombang Tinggi Ancam Hantam Perairan Jawa Tengah
Gelombang Tinggi Ancam Hantam Perairan Jawa Tengah

Gelombang Tinggi Ancam Hantam Perairan Jawa Tengah

Astri Sofyanti - Rabu, 21 Nov 2018 14:00 WIB

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk yang berpotensi terjadi gelombang tinggi di seluruh wilayah selatan perairan Jawa Tengah setinggi 4,0 meter pada hari ini, Rabu (21/11).

Cuaca buruk diprediksi akan melanda sejumla wilayah di Jawa Tengah meliputi Kabupaten Batang, Brebes, Kajen, Pekalongan, Pemalang, Slawi dan Tegal.

Baca Lainnya: Awas Gelombang Tinggi 6 Meter di Samudra Hindia Selatan Banten

Sementara cuaca buruk diprediksi pada malam hari nanti disejumlah wilayah seperti Banjarnegara, Blora, Cilacap, Purwodadi, Purwokerto, Semarang, Temanggung, Ungaran dan Wonosobo.

Suhu udara di berbagai wilayah berkisar antara 21 hingga 34 derajat Celsius. Sementara itu, kelembapan udara berkisar antara 55 sampai 95 persen.

Baca Lainnya: BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Cilacap

Melalui laman resminya, BMKG juga mengeluarkan peringatan bagi nelayan yang yang akan melaut untuk berhati-hati dengan cuaca buruk. Sedangkan bagi nelayan tradisional untuk tidak melaut sementara waktu.

Sementara masyarakat yang tinggal di sekitar pesisir diharapkan meningkatkan kewaspadaan air pasang yang dikhawatirkan memicu banjir rob.

Editor : Karmin Winarta

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020