trubus.id
Lagi Hamil, Meghan Markle Tidak Boleh Mengonsumsi Jus Hijau Favoritnya

Lagi Hamil, Meghan Markle Tidak Boleh Mengonsumsi Jus Hijau Favoritnya

Diah Fauziah - Jumat, 19 Okt 2018 14:00 WIB

Trubus.id -- Meghan Markle, The Duchess of Sussex, mengumumkan kabar kehamilannya beberapa waktu lalu setelah menikah dengan Pangeran Harry. Selama hamil, perempuan berusia 37 tahun ini harus menghindari beberapa makanan favoritnya. Lantas, apa saja sih makanan favorit Meghan Markle?

1. Kerang

Foto: Istimewa.

Sebelum menjadi istri Pangeran Harry, Meghan seringkali mengupload makanan kesukaannya di Instagram pribadinya. Itu karena Meghan hobi makan. Sebelum menghapus semua akun media sosial miliknya, Meghan menuturkan jika ia menyukai makanan laut seperti kerang dan sushi. Menurutnya, LA's Sushi Park menjadi salah satu restoran favoritnya. Ia juga bilang kalau hidangan Jepang merupakan makanan pokok yang sehat.

Ya, perempuan hamil harus menghindari makanan laut karena bakteri yang dikandungnya. Begitu juga dengan sushi, kecuali ikannya telah dibekukan terlebih dahulu karena bisa mengandung cacing parasit dan membuat sakit perut.

2. Keju

Foto: Istimewa.

Di akun Instagramnya, Meghan pernah menulis, "Saya suka keju, apa pun jenisnya. Beruntung, saya tidak pernah memakan keju yang enggak enak."

Sepertinya, Meghan harus menahan sejenak keinginannya untuk mengonsumsi keju. Perempuan hamil harus menghindari makan keju, apa pun jenisnya karena keju bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri listeria yang bisa menyebabkan keguguran, kematian saat lahir dan penyakit parah pada bayi baru lahir. Walau begitu, Meghan masih bisa makan keju yang sudah dimasak.

3. Daging Mentah

Foto: Istimewa.

Saat makan keju, Meghan suka menambahkan daging mentah yang tidak dimasak seperti salami. Tapi sepertinya, Meghan harus memastikan bahwa daging yang dimakannya dalam keadaan matang selama beberapa bulan ke depan.

4. Jus hijau

Meghan menyukai jus hijau. Saat diwawancari Delish, ia mengatakan jika jus yang dibuatnya sebagai obat dan penguat energi sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Tapi, perempuan hamil harus menghindari smoothie segar karena bisa menyebabkan bakteri E.coli.

5. Telur

Saat diwawancarai Delish, Meghan mengatakan jika telur dadar dengan tambahan rempah segar, keju dan roti panggang merupakan menu sarapan pilihannya. Well, Meghan masih dapat mengonsumsi telur kok, asalkan dimasak matang untuk menghindari paparan Salmonella. [DF]

 

 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020