trubus.id
Tanam Terumbu Karang Jadi Bukti IMF Jaga Lingkungan

Tanam Terumbu Karang Jadi Bukti IMF Jaga Lingkungan

Diah Fauziah - Minggu, 07 Okt 2018 13:00 WIB

Trubus.id -- Menjelang pertemuan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 pada 8 hingga 14 Oktober 2018 mendatang, panitia menanam terumbu karang di kawasan Nusa Dua, Bali pada Minggu (7/10).

Tujuan penanaman terumbu karang agar dapat mewujudkan akuarium alami bawah tanah yang unik dan indah. Apalagi, 60 persen terumbu karang di dunia ada di Indonesia. Namun, terumbu karang gampang rusak akibat berbagai faktor misalnya perubahan iklim dan kegiatan destruktif di tempat wisata.

Baca Lainnya : Spesies Baru Terumbu Karang Merah Menambah Harapan bagi Penyembuhan Kanker

"Kita berkepentingan menjaga keunikan bahari tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi menyediakan biota laut yang akan mendukung dan membuat kehidupan di laut jadi lebih baik," kata Christine Lagarde, Direktur Pelaksana IMF, melalui keterangan pers, Minggu (7/10).

Ia melanjutkan, "Setiap langkah kecil yang dilakukan dapat membawa perubahan besar bagi dunia, asalkan dilakukan bersama."

Baca Lainnya : Penyelam Pemula, Penyebab Rusaknya Terumbu Karang di Indonesia?

Penanaman terumbu karang didampingi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Maritim; Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia; Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keungan. Mereka berempat terlibat dalam pemasangan koral pada struktur penyangga yang kemudian diletakkan di dasar laut oleh penyelam.

"Di tengah rangkaian Annual Meeting 2018, kita tidak lupa untuk menjaga lingkungan dan mencintai kehidupan," kata Perry. [DF/SN]
 
 
 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

12 Jan 2021
24 Des 2020
21 Des 2020