trubus.id
Travel » Berlibur ke Chili, Negara Tujuan Ratna Sarumpaet y...
Berlibur ke Chili, Negara Tujuan Ratna Sarumpaet yang Indah

Berlibur ke Chili, Negara Tujuan Ratna Sarumpaet yang Indah

Ayu Setyowati - Jumat, 05 Okt 2018 11:00 WIB

Trubus.id -- Setelah membuat berita hoax tentang penganiayaan dirinya, Ratna Sarumpaet ditangkap aparat berwajib saat berada di dalam pesawat pada Kamis (4/10). Mirisnya, Ratna ditangkap saat akan pergi ke Chili untuk menjadi pembicara sebuah acara di sana.

Ok, kita enggak akan membahas tentang Ratna Sarumpaet atau pun berita hoax yang dibuatnya melainkan Chili, destinasi menarik untuk dikunjungi Trubus Mania ketika berlibur.

Chili menawarkan setiap pengalaman yang dapat diimpikan oleh seorang pelancong. Ada padang pasir yang luas, pantai yang luas, kota yang ramai dengan budaya, dan kota-kota kecil yang tak tersentuh oleh dunia modern.

Meski negara ini sering dipandang sebagai perpanjangan Patagonia, Chili lebih dari itu. Ada budaya, arsitektur, sejarah yang kaya, masakan lezat, selancar dan pemandangan bintang. Menghabiskan malam dengan melihat gugusan bintang Gurun Atacama, mata air panas dan gunung berapi yang magis serta deretan rumah penuh warna di Valparaiso akan memesona siapa pun yang hadir.

Santiago - cita rasa Kota Chili modern dan bersejarah

Santiago, ibu kota Chili ini akan membuatmu jatuh cinta. Pasar lokal yang ramai, lingkungan beragam, makanan lezat dan kesempatan untuk belajar tentang sejarah Chili akan membuat kamu betah beberapa hari lebih lama.

Bellavista adalah lingkungan yang menggabungkan arsitektur kolonial tradisional Eropa dengan nuansa Bohemian. Benar-benar berbeda dari siang hingga malam. Saat sore hari, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat jalan berliku dipenuhi dengan bangunan kolonial penuh warna dan seni jalanan yang menakjubkan. Nikmati makan malam di Azul Profundo atau Como Agua para Chocolate. Barrio Bellavista di malam hari dipenuhi dengan musik, tarian, dan apresiasi kehidupan yang gamblang.

Jika cuaca memungkinkan, jangan lupa untuk melihat Cerro San Cristóbal. Untuk wisata budaya, pergilah ke Museum of Memory and Human Rights. Bisa memberikan wawasan penting tentang periode kediktatoran di negara ini. Apalagi, tiket masuk ke museum ini gratis loh.

Pada siang hari, kunjungi Mercado de la Vega, pasar lokal yang menawarkan sekilas makanan kuliner tradisional Chili. Cicipi kuliner lezat khas Chili berupa asado (daging barbeku), cazuela (daging sapi dan kentang rebus) serta empanadas (kue-kue manis dan gurih) yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Valparaiso - kota yang dicat cerah dengan sejarah dan budaya

Foto: erasmusu.

Pusat seni Chili, Valparaiso (dikenal sebagai Valpo) berada di Samudra Pasifik dan terkenal ramai. Luangkan waktu beberapa hari untuk berjalan di berbagai gedung, galeri, dan kafe yang penuh warna. Apalagi kedai kopi di sini menyajikan cita rasa yang enak dan unik.

Valparaiso sangat dekat dengan Santiago. Tapi, berhenti sejenak di La Emiliana Winery merupakan cara tepat untuk menghabiskan sore hari di tengah kota. Siapa yang tidak ingin mencicipi anggur organik yang dikelilingi oleh lanskap indah?

Isla Grande de Chiloe - pengalaman Amerika Selatan yang unik

Foto: tripadvisor.

Daerah Chiloé penuh dengan kejutan di antaranya penguin di musim dingin, ombak yang sangat bagus dan tidak terlalu ramai, pantai indah dan budaya unik. Trubus Mania bisa melihat penguin humboldt dan megellanic sejak November hingga Maret. Di musim panas, Trubus Mania dapat menemukan pantai-pantai terpencil dan mengeksplorasi ombak untuk berselancar.

San Pedro de Atacama - gurun ajaib di mana malam bersinar

Foto: eso

Tempat paling kering di Bumi dan yang paling indah, Gurun Atacama. Tempat ini akan membuat kalian kagum. Hamparan langit di Gurun Atacama bisa mengilhami kamu untuk belajar lebih banyak lagi tentang astronomi.

Pengalaman menakjubkan lainnya di San Pedro de Atacama adalah Lascar, gunung api yang merupakan bagian dari busur membentang di Peru, Bolivia, Argentina dan Chili. Kabra baiknya, Trubus Mania bisa mendaki Lascar hanya dalam satu hari. Bukan pendakian yang mudah, tetapi pemandangannya worth it. Kunjungi mata air panas di El Tatio, lapangan geiser terbesar di belahan Bumi selatan.

Chili benar-benar tempat di mana nafsu berkelana menjadi hidup. Dari pusat-pusat urban budaya penuh warna hingga padang pasir yang luas penuh dengan keajaiban. Sering disebut sebagai negara penyair. Bepergian ke Chili adalah seperti hidup dalam sebuah syair untuk menghargai kehidupan. Pantas saja Ratna Sarumpaet mau datang ke Chili. [DF]

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020