trubus.id
Peristiwa » Unik, Petani Ini Bikin Gaun Pengantin dari Kantong...
Unik, Petani Ini Bikin Gaun Pengantin dari Kantong Semen Bekas

Unik, Petani Ini Bikin Gaun Pengantin dari Kantong Semen Bekas

Ayu Setyowati - Selasa, 02 Okt 2018 07:00 WIB

Trubus.id -- Petani di China ini menjadi viral karena karya fashionnya yang membuat takjub. Dia mendesain gaun pengantin terbuat dari kantong semen bekas. Satu lagi karya seni yang memanfaatkan limbah demi menyelamatkan lingkungan.

Petani perempuan itu bernama Lili Tan. Hasil karyanya membuat netizen heran karena Lili tidak pernah sekolah desain. Setiap hari, Lili menghabiskan waktunya untuk bertani.

Lili membuat gaun pengantin menggunakan 40 kantong semen bekas di saat hari hujan, ketika dia tidak bisa pergi ke sawah. Dia memanfaatkan kantong semen yang sudah tidak digunakan lagi oleh pekerja bangunan yang tengah merenovasi rumahnya di kawasan Longnan, Provinsi Gangsu.

Baca Lainnya : Perusahaan Ini Luncurkan Parfum Beraroma Susu Basi untuk Cegah Limbah Makanan

Seperti dikutip dari Oddity Central, Lili membuat gaun pengantin dari kantong semen bekas setelah mendapat inspirasi gaun-gaun pengantin yang dilihatnya di majalah bekas. Perempuan berusia 28 tahun ini membuat gaun pengantin bak karya desainer ternama dengan tail alias ekor gaun yang panjang.

Kemudian, Lili mengunggah hasil karyanya itu ke media sosial, Pear Video. Di luar dugaannya, hanya dalam sekejap, video tersebut sudah ditonton jutaan kali.

"Aku tidak menyangka mendapat banyak sekali respons dari internet. Ini kejutan yang menyenangkan. Seandainya saja gaun itu lebih cantik, aku mungkin bisa mendapatkan like dan ditonton lebih banyak lagi," kata Lili.

Baca Lainnya : Daripada Jadi Limbah, Kulit Buah Ini Punya 6 Manfaat Lain Loh

Netizen begitu takjub dengan karya gaun pengantin dari kantong semen bekas buatan Lili. Apalagi faktanya, Lili hanya membutuhkan waktu tiga jam untuk membuat gaun tersebut. Well, fantastis untuk orang yang bukan desainer, ya.

Gaun pengantin itu tak akan dipakai Lili untuk pernikahannya, Trubus Mania. Itu karena, Lili dia sudah menikah sejak 2012 dan telah dikaruniai seorang anak. [DF]


 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020