trubus.id
Kisah Perjuangan Mat Solar Melawan Stroke

Kisah Perjuangan Mat Solar Melawan Stroke

Diah Fauziah - Selasa, 18 Sept 2018 23:00 WIB

Trubus.id -- Sejak 2015, Mat Solar, komedian yang jadi pemain sinetron di Tukang Bubur Naik Haji, terkena stroke ringan.

"Juli 2018, suami saya sudah terkena stroke tiga kali. Itulah kenapa, suami saya harus dibantu kursi roda dan menjalani sejumlah terapi," kata Ida Nurlaila, istri Mat Solar, saat ditemui wartawan, Selasa (18/9).

Ida melanjutkan, "Awalnya masih ringan, normal. Tiga bulan terakhir harus pakai kursi roda. Tapi sekarang, sudah bisa jalan pakai tongkat."

Baca Lainnya : Ini Dia 3 Makanan yang Dihindari Artis Cantik Kim Kardashian

Ketika stroke menyerang, Mat Solar sedang menonton pertandingan sepakbola Piala Dunia 2018.

"Iya, setelah nonton bola, saya tuntun ke kamar. Pas berdiri, sudah enggak bisa jalan. Saya tuntun juga berat, padahal biasanya enteng. Tiba-tiba saja kena stroke lagi," jelas Ida.

Mat Solar dan keluarga (koleksi its.ac.id)

Mat Solar dan keluarga menghadiri wisuda anaknya di ITS, Surabaya (istimewa/www.its.ac.id)

Saat itu, keluarganya langsung membawa Mat Solar dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Pondok Indah. Kondisi itulah yang memaksa Mat Solar untuk pensiun dari layar kaca.

Kini, pria bernama asli Nasrullah itu menjalani hari-hari dengan stroke. Bahkan, Mat Solar memerlukan kursi roda untuk beraktivitas karena kesulitan menggerakkan kaki dan tangannya. 

Stroke yang diderita tidak lantas membuat Mat Solar patah semangat. Ia tetap berusaha beraktivitas sebagai bentuk upayanya untuk sembuh. Seperti pada Sabtu (15/09) kemarin.

Dengan duduk di kursi roda, pria yang melejit dalam drama komedi Bajaj Bajuri itu terlihat menghadiri wisuda putranya di ITS, Surabaya. Situs its.ac.id, mengunggah foto Mat Solar berpose bersama putranya yang baru menyelesaikan pendidikan di ITS. [DF/SN]

 

 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020