trubus.id
Koleksi Penakluk Ular King  Kobra di Pekanbaru Terus Bertambah  

Koleksi Penakluk Ular King Kobra di Pekanbaru Terus Bertambah  

Karmin Winarta - Sabtu, 08 Sept 2018 15:29 WIB

Trubus.id -- Hobi mahasiswa di Pekanbaru bernama Muamar Syahida ini memang hanya sebagai kolektor. Namun di setiap dia mengumpulkan apa yang disukainya, nyawa adalah tantangan.

Ya, hobinya adalah mengumpulkan beragam ular, baik yang berbisa ataupun tidak. Kebanyakan diperolehnya secara langsung dari alam liar, sisanya diberikan oleh komunitas hobi yang sama.

Beberapa bulan ini, pemuda dipanggil Amar ini menyebut koleksi ularnya bertambah banyak. Selain king cobra yang ditaklukkannya di Pelalawan, ular kobra jenis biasa juga menambah isi kandang di kamarnya.

Menurut Amar, ular cobra baru itu memang masih kecil, hanya satu meter. Namun bisanya sudah bisa mencabut nyawa manusia apabila tak ditangani dengan cepat.

Baca Lainnya: Kisah Si Amar, Penakluk King Cobra dari Riau

"Ular cobra ini ditangkap di Kecamatan Rumbai, ada tetangga yang minta tolong. Katanya ada ular masuk rumah, ya Amar tangkap," kata pria yang tinggal di Jalan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru ini, Sabtu (8/9/2018).

Selain itu, Amar juga baru saja memperoleh bayi cobra yang diberikan temannya. Dengan penambahan ini, Amar menyebut sudah ada empat cobra di rumahnya.

Baca Lainnya: Amar, Si Penakluk King Cobra  Ini Pernah Terancam Maut oleh Piaraannya

"Kalau king cobra ada dua, cobra biasa ada empat," katanya.

Meski sudah ada belasan ular di rumahnya, pria kelahiran Solo pada 25 tahun lalu itu masih terus ingin menambah koleksinya. Diapun sadar kalau hobinya itu bisa mengancam nyawanya kapan saja.

"Memang berbahaya, nyawa tantangannya. Tapi gimana lagi, sudah suka sejak SD sama ular," katanya. 

Editor : Karmin Winarta

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020