trubus.id
Gaun Pengantin Meghan Markle akan Dipajang di Pameran Ini

Gaun Pengantin Meghan Markle akan Dipajang di Pameran Ini

Ayu Setyowati - Jumat, 07 Sept 2018 07:00 WIB

Trubus.id -- It’s still about Royal Wedding that we’ve been talking about over months. Bagi Trubus Mania yang penasaran dengan gaun royal wedding Meghan Markle, kalian bisa melihatnya lebih dekat di sebuah pameran. Tentu, pameran tersebut diadakan di Inggris.

Pameran spesial bertajuk A Royal Wedding: The Duke and Duchess of Sussex akan digelar di Kastil Windsor, Windsor, Inggris. Dari London, Trubus Mania bisa ke Windsor naik kereta sekitar 30 menit.

Dari situs resmi Royal Collection Trust, pameran ini akan berlangsung mulai Jumat (26/10) sampai Minggu (6/1) tahun depan. Tentu, menjadi tambahan pilihan aktivitas turis selama berkunjung ke kastil.

Baca Lainnya : Meghan Markle Dilarang Makan Bawang Putih, Ini Sebabnya

Di pameran tersebut, sejumlah koleksi royal wedding akan dipajang. Wisatawan bisa melihat langsung gaun pengantin yang dikenakan Meghan Markle saat pemberkatan pernikahan Mei 2018 lalu. Gaun yang dirancang oleh Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy.

Meghan Markle ikut andil dalam desain gaunnya. Meghan Markle dan Clare Waight Keller berkolaborasi memikirkan desain, termasuk memilih material khusus untuk gaun.

Gaun putih berpotongan boatneck itu terlihat indah, memancarkan aura klasik layaknya putri kerajaan. Gaun dipercantik dengan veil sepanjang 5 meter. Berhias bordiran bentuk bunga-bunga dari 53 negara yang tergabung dalam Commonwealth di tepiannya.

Pada saat royal wedding, Meghan Markle mengenakan tiara yang dipinjamkan oleh Ratu Elizabeth II. Tiara buatan tahun 1932 itu pun ikut dipamerkan di sini.

Baca Lainnya : Cantik dan Alami, Meghan Markle Makeup Sendiri untuk Royal Wedding

Selain itu, pengunjung dapat melihat lebih dekat baju pengantin Pangeran Harry, seragam frockcoat dari Household Cavalry, dibuat penjahit Dege & Skinner di Savile Row.

Untuk berkunjung ke pameran ini, biaya tiket sebesar 21,20 Poundsterling (Rp406 ribu). Selain di Kastil Windsor, pameran serupa akan diadakan di Palace of Holyroodhouse, Edinburgh, Skotlandia tanggal 14 Juni sampai 6 Oktober 2019.

Menarik, nih. [DF]
 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020