trubus.id
Mentan Tak Ingin, Sarjana Pertanian Malah Gengsi Turun ke Sawah

Mentan Tak Ingin, Sarjana Pertanian Malah Gengsi Turun ke Sawah

Ihsan Maulana - Kamis, 30 Agu 2018 14:45 WIB

Trubus.id -- Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman terus berupaya mengajak para sarjana di bidang pertanian, untuk tidak ragu memilih pekerjaan sebagai petani, pengusaha bidang pertanian hingga mengembangkan ilmu yang telah dimiliki untuk membangun pertanian Indonesia.

"Setelah kalian lulus, coba cari lahan satu hektare, di sana bisa tanam padi terbaik, pelihara ikan dan bebek terbaik sehingga menjadi percontohan bagi petani sekitar dan bisa dikembangkan," sebut Amran saat memberikan sambutan kepada wisudawan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor.

Ia mengingatkan, bidang pertanian sangat menjanjikan di masa depan. Terlebuh, kebutuhan produk-produk pertanian khususnya pangan akan terus bertambah di masa depan.

Sebagai Menteri Pertanian, Amran menegaskan, ia tidak ingin jika generasi penerus pertanian hilang apalagi merasa gengsi untuk turuh ke sawah.

"Jadi saya mau tekankan, jangan lah kalian cari kerja ke luar negeri atau merasa cukup dengan hanya jadi pegawai, sebaliknya mari kita bangun dan kembangkan pertanian tanah air tercinta, sebagai negara agraris dan subur ini," tutupnya. [RN]

 

Editor : Syahroni

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020