trubus.id
Ditemani Dua Anjing dan Satu Kucing, Pria Ini Jalan Kaki Selama Setahun

Ditemani Dua Anjing dan Satu Kucing, Pria Ini Jalan Kaki Selama Setahun

Diah Fauziah - Jumat, 24 Agu 2018 14:30 WIB

Trubus.id -- Setahun lebih, Sakchai Suphanmart, pria berusia 39 tahun ini berjalan kaki dari Trang ke Gunung Doi Inthanon di Chiang Mai untuk menyebarkan abu kekasihnya yang telah meninggal dunia. Trang terletak di selatan Thailand, sementara Doi Inthanon adalah salah satu gunung terkenal di Thailand bagian utara.

Rabu (22/8) sore, Sakchai telah berjalan kaki hingga distrik Chiang Mai, Chiang Mai. Ia terlihat mendorong gerobak yang berisi barang-barangnya dan berjalan bersama dengan dua ekor anjing sambil menggendong seekor anak kucing hitam.

Sakchai memberitahu The Nation bahwa dia mulai berjalan dari Trang pada Januari 2017. Selama ini, dia selalu bermalam di pinggir jalan jika mengantuk. Tidak jarang, ia mendapatkan bantuan dari penduduk desa yang memperbolehkannya tidur di halaman rumah. Terkadang, Sakchai tidur di kuburan.

Sakchai mengatakan bahwa dia ingin memenuhi janji ke pacarnya yang meninggal dunia pada Oktober 2016, untuk membawanya mengunjungi Gunung Doi Inthanon di Chiang Mai. Tidak jelas bagaimana kekasihnya meninggal dunia.

"Saya bertemu kekasih hati saat bekerja di Trang. Saat itu, saya berjanji untuk mengumpulkan uang dan membawanya tur keliling negeri dan Gunung Doi Inthanon. Sebelum saya menepati janji itu, dia meninggal dunia," ucap Sakchai.

Walaupun kekasihnya sudah meninggal dunia, Sakchai berusaha untuk menepati janji yang telah dibuatnya.

"Saya berusaha membat pahala bagi pacar saya di puncak gunung dan menyebarkan abunya di sana," tuturnya.

Tentang dua ekor anjing dan seekor anak kucing yang berjalan dengannya, Sakchai mengatakan jika dirinya bertemu hewan tersebut di sepanjang jalan. Anjing pertama ditemukan di wilayah Samut Prakan dan yang kedua di Phitsanulok.

"Sejak ditemukan, dua anjing tersebut mengikuti saya. Kalau anak kucing ini, saya temukan hari ini di pinggir jalan. Saya gendong karena takut ditabrak kendaraan," ujarnya.

Sakchai mengatakan jika hingga saat ini, dia belum bisa berhenti memikirkan kekasihnya, walaupun dia sudah meninggal dunia. [DF]

 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

12 Jan 2021
24 Des 2020
21 Des 2020