trubus.id
Polisi Thailand Cari Pria yang Menculik dan Menyiksa Anjing secara Seksual

Polisi Thailand Cari Pria yang Menculik dan Menyiksa Anjing secara Seksual

Diah Fauziah - Kamis, 23 Agu 2018 18:00 WIB

Trubus.id -- Polisi Rayong di Thailand telah melakukan perburuan terhadap seorang pelaku penyiksaan hewan yang dicurigai telah mencuri seekor anjing betina untuk pelecehan seksual. Padahal, anjing betina tersebut punya delapan anak anjing berumur 10 hari yang akhirnya mengalami kelaparan.

Watchdog Thailand mengumumkan di halaman Facebook pada Senin (20/8) pagi bahwa pihaknya telah meminta bantuan dari kantor polisi Ban Pe di Rayong setelah pemilik anjing itu meminta bantuan dari kelompok hak hewan. Menurut Watchdog Thailand, tersangka suka mengunjungi pemilik anjing dan membawa makanan untuk hewan peliharaannya.

Hingga akhirnya, pemilik anjing mengetahui jika pria tersebut melakukan pelecehan seksual terhadap hewan peliharannya. Akan tetapi, karena menganggap pelaku sebagai kerabanya, pemilik anjing tidak mengajukan keluhan kepada polisi.

Baca Lainnya : Singapura Kini Izinkan Warganya Adopsi Anjing Pelacak Pensiunan Militer

Namun, di kesempatan lain, pria tersebut menculik anjing betina di pagi hari dan mengembalikannya di malam hari. Saat ditemukan, alat kelamin anjing betina tersebut bengkak.

Sejak itu, pria tersebut tidak mengunjungi rumah pemilik anjing lagi. Tapi, kembali lagi setelah anjing tersebut melahirkan delapan ekor anak. Tak lupa, pria tersebut membawa makanan anjing bersamanya.

"Pada Kamis (16/8), anjing betina itu dicuri lagi. Sejak itu, pemilik anjing harus memberi makan anak-anak anjing dengan susu botol," kata perwakilan Watchdog Thailand kepada The Nation.

Baca Lainnya : Dijilat Anjing, Kaki dan Tangan Pria Ini Terpaksa Diamputasi

Lantas, mereka mencari penculik anjing dengan mendatangi rumahnya. Namun, mereka tidak menemukan pria tersebut. Telepon seluler yang dihubungi tidak pernah aktif.

"Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk meminta bantuan kami. Tentu, kami berkoordinasi dengan polisi untuk menemukan penculik anjing itu," ucap Watchdog Thailand.

Kepala polisi Ban Pe, Kolonel Polisi Narongdej Thappajaya mengatakan jika ia telah menugaskan anggotanya untuk segera memburu penculit tersebut karena khawatir terhadap anjing dicuri.

"Pria yang mencuri anjing itu akan menghadapi tuduhan pencurian dan kekejaman terhadap hewan," kata Narongdej. [DF]


 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

12 Jan 2021
24 Des 2020
21 Des 2020