trubus.id
Singapura Kini Izinkan Warganya Adopsi Anjing Pelacak Pensiunan Militer

Singapura Kini Izinkan Warganya Adopsi Anjing Pelacak Pensiunan Militer

Diah Fauziah - Rabu, 15 Agu 2018 08:00 WIB

Trubus.id -- Masyarakat di Singapura kini diperbolehkan mengadopsi anjing pelacak pensiunan dari militer, polisi, dan unit pertahanan sipil, menurut pernyataan pihak berwenang pada Senin (13/8) kemarin.

Dikutip The Straits Times, Program puji coba ini berada di bawah proyek adore yang diluncurkan pada tahun 2012 dengan maksud menilai penerimaan anjing campuran dengan perlindungan tepat. Masyarakat diperbolehkan mengadopsi anjing pensiunan dari Kepolisian Singapura dan Pasukan Pertahanan Sipil Singapura dari unit K-9 dan Satuan Anjing Pekerja Militer SAF.

Baca Lainnya : Dijilat Anjing, Kaki dan Tangan Pria Ini Terpaksa Diamputasi

Kebijakan ini akan dibuat permanen pada Rabu (15/8) besok. Peraturan ini akan membuat banyak orang diizinkan untuk mengadopsi anjing pensiunan K-9, di bawah peraturan baru. Nantinya, mereka yang mengadopsi anjing K-9 akan tunduk pada peraturan yang telah diterapkan untuk proyek adore, termasuk penyaringan pengadopsi potensial.

Sejak diluncurkan Juni 2017 lalu, proyek adore telah diterima baik oleh masyarakat Singapura, kata pernyataan yang dikeluarkan oleh perwakilan dari Kementerian Pembangunan Nasional, Negeri, dan Pertahanan. [DF]

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

12 Jan 2021
24 Des 2020
21 Des 2020