trubus.id
Life » Largo Jadi Kota Pemakai 100 % Energi Bersih dan Te...
Largo Jadi Kota Pemakai 100 % Energi Bersih dan Terbarukan

Largo Jadi Kota Pemakai 100 % Energi Bersih dan Terbarukan

Ayu Setyowati - Kamis, 09 Agu 2018 18:30 WIB

Trubus.id -- Selasa (7/8) kemarin, Komisi Kota Largo menyetujui komitmen kota untuk beralih ke 100 persen energi bersih dan terbarukan. Saat ini, Largo merupakan kota keempat di negara bagian Florida dan kota ke-75 Amerika Serikat yang beralih sepenuhnya ke energi bersih dan terbarukan.

Komitmen kota untuk beralih ke energi bersih dan terbarukan merupakan persetujuan Rencana Tindakan Lingkungan Largo (LEAP), yang menetapkan arah untuk operasi kolaboratif dan berkelanjutan di seluruh Kota Largo.

Rencananya termasuk 35 indikator untuk memandu upaya keberlanjutan di seluruh Kota Largo yang berfokus pada tiga bidang utama: infrastruktur, tenaga kerja, dan sumber daya alam.

Baca Lainnya : Di Kabupaten Boalemo, Potensi Aren Dikembangkan Jadi Energi Terbarukan

"Komitmen ini akan membantu kami dalam meningkatkan kualitas udara dan air setempat dan melindungi kesehatan masyarakat, terutama bagi yang paling rentan di seluruh komunitas kami." kata Laura Thomas, Koordinator Keberlanjutan untuk Largo.

Sebagai bagian dari komitmen Largo untuk bergerak sepenuhnya ke energi bersih dan terbarukan di seluruh komunitas, kota ini berkomitmen menetapkan tanggal khusus untuk mencapai tujuan sebagai bagian dari pembaruan Rencana Aksi Lingkungan Largo berikutnya pada tahun 2021.

Selain itu, Kota Largo mengadopsi tujuan untuk menggerakkan semua operasi kota dengan energi terbarukan, setidaknya 50 persen pada tahun 2030 dan 100 persen energi terbarukan pada tahun 2035.

Baca Lainnya : Energi Terbarukan dari Tenaga Surya dan Angin Tidak Cocok untuk Indonesia, Ini Alasannya

“Largo telah menunjukkan kepemimpinan yang hebat untuk mengintegrasikan 100 persen tujuan energi terbarukan dalam Rencana Aksi Lingkungan (LEAP) baru mereka. Menerapkan energi terbarukan dan efisiensi energi menghemat uang, mengurangi polusi, dan menciptakan lapangan kerja lokal,” kata Bryan Beckman, Pemimpin dari Sierra Club Largo Siap untuk 100 kampanye.

Ia melanjutkan, "Kami berharap dapat melakukan kerja sama dengan pejabat kota dan mitra lokal kami untuk membuat komitmen ini menjadi kenyataan. Sekaligus memastikan bahwa penduduk Largo mendapatkan manfaat terbesar melalui transisi energi bersih ini."

Beberapa kota di Florida yang juga berkomitmen untuk 100 persen energi bersih termasuk St. Petersburg, Orlando, dan Sarasota. Largo adalah kota kedua di wilayah layanan Duke Energy yang berkomitmen untuk 100 persen energi bersih.[DF]


 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020