trubus.id
Travel » Memesona, Empat Gurun Pasir Unik di Dunia
Memesona, Empat Gurun Pasir Unik di Dunia

Memesona, Empat Gurun Pasir Unik di Dunia

Ayu Setyowati - Jumat, 03 Agu 2018 14:30 WIB

Trubus.id -- Tentu, padang pasir punya daya tarik sendiri dari lanskap-nya. Gundukan serta pasir yang bergelombang karena tertiup angin adalah contoh keunikannya. Suara gesekan pasir yang tertiup angin menjadi ciri khas gurun pasir.

Namun, beberapa gurun pasir ini memiliki keunikan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Salah satunya ada di Indonesia, loh.

White Desert, Al Farafra, Mesir

Foto: Pinterest.

Jika umumnya gurun pasir hanya memiliki satu warna, pemandangan berbeda akan Trubus Mania temui di tempat ini. Ada dua warna, putih dan cokelat keemasan, mendominasi area gurun pasir yang ada di Mesir ini. Warna pada gurun di Farafra ini timbul dari gugusan batu kapur yang membentang hingga 20 kilometer.

Pinnacles Desert, Cervantes, Australia

Foto: My little adventure.

Gurun pasir satu ini punya pemandangan berbeda. Tak hanya hamparan pasir luas, tapi juga pilar-pilar karang berjajar layaknya pepohonan. Jumlahnya cukup banyak, tersebar di wilayah padang pasir ini.

Lancelin Sand Dunes, Perth, Australia

Foto: Flickr.

Pasir putih mendominasi tempat ini. Karena kebersihannya masih terjaga, hamparan pasir terlihat seperti salju yang membentang. Bukit pasir Lancelin berjarak sekitar 3 kilometer dari Perth. Di sini, Trubus Mania bisa mencoba sandboarding, loh.

Bukit Pasir Busung, Bintan, Indonesia

Merupakan peninggalan dari bekas penambangan bauksit yang saat ini terbengkalai. Gundukan cokelat menjadi magnet paling kuat yang mampu menarik wisatawan. Terbukti, tempat yang ada di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau ini kian viral di sosial media. [DF]

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020