trubus.id
Golden Bridge, Jembatan 'Tangan Tuhan' yang Sedang Jadi Favorit Wisatawan

Golden Bridge, Jembatan 'Tangan Tuhan' yang Sedang Jadi Favorit Wisatawan

Ayu Setyowati - Kamis, 02 Agu 2018 23:00 WIB

Trubus.id -- Sebuah jembatan emas yang ‘dipegang’ oleh sepasang tangan beton raksasa telah dibuka di Vietnam. Dengan cepat, jembatan ini menjadi viral dan dikunjungi banyak wisatawan dari berbagai negara.

Cau Vang atau Golden Bridge merupakan nama dari jembatan yang resmi dibuka untuk umum di Ba Na Hills, Danang, Vietnam, pada bulan Juni lalu. Setiap hari, jembatan ini dilintasi ratusan turis.

Jembatan ini membentang sepanjang 150 meter (490 kaki) melalui Trường Sơn Mountains dengan ketinggian 1.400 meter (4.600 kaki) di atas permukaan laut. Tidak sedikit netizen di media sosial menyebut jembatan ini mirip dengan tangan Tuhan.

Setiap hari, Cau Vang atau Golden Bridge dilintasi ratusan turis. Foto: News Examiner.

"Jembatan ini memberikan pemandangan indah. Dari atas, kita bisa melihat panorama kota Danang," kata Nguyen Trung Phuc, turis lokal.

Sang arsitek dari studio TA Landscape Architecture, Vu Viet Anh, tak menyangka kalau karyanya akan menjadi sepopuler itu.

"Kami sangat bangga bahwa bangunan ini berhasil mencuri perhatian dunia," kata Vu.

Baca Lainnya : Lan Ha Bay, Surga Terlupakan di Vietnam

Ia mengatakan jika saat ini, kantornya sedang berencana membangun jembatan baru yang memiliki konsep rambut dewa. Nantinya, jembatan itu akan tersambung dengan Golden Bridge.

Mengutip The Insider, The Ba Na Hills, di mana Golden Bridge berada, merupakan resor yang dirancang dalam gaya desa abad pertengahan Prancis. Sebelum jembatan ini dibangun, ada banyak atraksi wisata di The Ba Na Hills, misalnya desa replika Prancis kuno dan museum lilin. [DF]


 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020