trubus.id
Usai Menabrak Jendela Rumah, Norman Si Kanguru  Langsung Pingsan

Usai Menabrak Jendela Rumah, Norman Si Kanguru Langsung Pingsan

Diah Fauziah - Kamis, 02 Agu 2018 17:00 WIB

Trubus.id -- Seekor kanguru telah membuat kaget satu keluarga yang sedang tertidur pulas di rumahnya di Australia. Bagaimana tidak, kanguru itu menabrak serta menghancurkan jendela kamar tidur sebelum akhirnya pingsan karena kelelahan.

"Ketika sedang tidur, kami dikagetkan oleh suara keras dari jendela. Awalnya, saya berpikir itu penyusup yang ingin mencuri," kata Mafi Ahokavo, saat diwawancarai oleh televisi Channel Nine, Senin (30/7) lalu.

Bersama anaknya yang berusia tiga tahun, Mafi kemudian mengecek sumber kegaduhan. Di sebuah kamar, ia melihat seekor kanguru yang memecahkan kaca jendela dan kemudian menerobos masuk ke dalam rumah.

Foto: AFP.

"Sambil loncat tak jelas, kanguru akhirnya masuk ke kamar mandi dan kemudian pingsan karena kelelahan," ucap Mafi.

Tanpa pikir panjang, Mafi langsung mengunci kamar mandi dan kemudian menghubungi petugas penyelamat hewan untuk mengobati kanguru yang pingsan di rumahnya.

"Kanguru ini bernama Norman. Dia pergi tidak terlalu jauh dari lapangan terbuka, tapi ternyata, Norman yang malang ini salah belok dan kemudian masuk ke dalam rumah warga. Dia tidak bisa menemukan jalan pulang," kata Manfred Zabinskas, tim penyelamat.

Foto: AFP.

Manfred melanjutkan, "Mungkin, Norman berpikir jika jendela merupakan satu-satunya jalan keluar karena dia melihat pagar dan gerbang tertutup di rumah."

Setelah dibawa ke rumah sakit hewan, Norman mendapatkan perawatan. Bahkan, ia harus menjalani beberapa laser karena luka yang didapatkannya cukup parah. Selasa (31/7) lalu, Norman kembali dirawat setelah sebelumnya sempat diperbolehkan keluar dari kandang.

The Five Freedoms Animal Rescue menyuarakan ketakutannya jika kanguru yang ketakutan dan mengalami stres bisa menyebkan kelumpuhan. [DF]


 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020