trubus.id
Life » Disneyland Kurangi Pemakaian Piring dan Sedotan Pl...
Disneyland Kurangi Pemakaian Piring dan Sedotan Plastik, Kamu?

Disneyland Kurangi Pemakaian Piring dan Sedotan Plastik, Kamu?

Ayu Setyowati - Selasa, 31 Jul 2018 23:00 WIB

Trubus.id -- Pengelola taman bermain Disneyland berencana untuk tak lagi menggunakan alat makan berbahan plastik sekali pakai pada tahun 2019. Langkah ini diambil oleh The Walt Disney Company demi mengurangi masalah sampah dan meningkatkan kelestarian lingkungan di kawasan bisnisnya.

Dikutip dari Travel and Leisure, The Walt Disney Company akan mengurangi penggunaan piring hingga sedotan plastik di seluruh taman bermain mulai pertengahan tahun depan.

"Meniadakan alat makan plastik merupakan langkah penting untuk komitmen kami menjaga kelestarian lingkungan," kata bos taman bermain The Walt Disney Company, Bob Chapek.

Baca Lainnya : Gerakan Tanpa Sedotan, Tren Baru Mengurangi Sampah Plastik

Bob melanjutkan, "Ini langkah awal untuk rencana jangka panjang kami memberikan layanan wisata yang ramah lingkungan."

Langkah ramah lingkungan itu akan dimulai dengan cara mengurangi penggunaan 175 juta sedotan plastik dan 13 juta sendok di seluruh taman bermain Disney.

Selain di taman bermain, The Walt Disney Company juga berencana untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai di toko, hotel dan kapal pesiarnya. Tas pembungkus, botol sabun dan sampo akan diganti dengan bahan yang mudah didaur ulang. The Walt Disney Company berharap, langkah tersebut bisa mengurangi penggunaan plastik hingga 80 persen.

Baca Lainnya : Tidak Sekadar Berbahaya, Sampah Plastik Meracuni Biota Laut

"Disney selalu terinspirasi oleh alam. Disney ingin menjadi perusahaan yang menginspirasi dan memberikan wawasan sekaligus menghibur," kata Dr. M. Sanjayan, bos Conservation International, lembaga non-profit yang bekerjasama dengan The Walt Disney Company.

The Walt Disney Company bukan satu-satunya perusahaan besar yang berencana mengurangi penggunaan plastik. Sebelumnya, perusahaan ternama seperti Starbucks, American Airlines, Hyatt Hotels, Marriott International, Royal Caribbean Cruises serta beberapa maskapai penerbangan juga berencana melakukan hal yang sama.

Hebat! [DF]
 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020