trubus.id
Pesona Pulau Bogisa, Spot Sempurna Menikmati <i>Sunset</i>

Pesona Pulau Bogisa, Spot Sempurna Menikmati Sunset

Ayu Setyowati - Selasa, 31 Jul 2018 16:30 WIB

Trubus.id -- Keberadaan pulau-pulau kecil yang indah selalu jadi daya tarik para wisatawan untuk terus datang lagi ke Gorontalo. Sebut saja Pulau Saronde, pulau Lampu dan Pulo Cinta. Tapi, apakah Trubus Mania kalau ada pulau yang tak kalah memesona di Gorontalo? Pulau Bogisa namanya.

Pulau ini punya bentuk unik karena sebagian daratannya yang berpasir, menjulur ke arah lautan luas. Nah, daratan berpasir lembut dengan lebar sekitar 100 meter dan panjang 450 meter ini menjadi daya tarik Pulau Bogisa.

Pasir putih, daya tarik Pulau Bogisa yang tak berpenghuni. Foto: Ivacanza.

Selain itu, pulau kecil tak berpenghuni ini memang indah. Pepohonan rimbun yang tumbuh subur, berpadu dengan jernihnya lautan kebiruan yang memesona. So,Trubus Mania bisa mengunjungi pulau ini saat berlibur ke Pulau Saronde, karena lokasinya sangat berdekatan.

Pesona lain dari pulau ini ialah panorama sunset alias matahari terbenam yang menakjubkan. Pulau ini sangat tepat untuk mendapatkan posisi sunset secara utuh tanpa terhalang apapun, kecuali cuaca sedang berawan atau hujan.

Sembari menunggu sunset yang indah, Trubus Mania bisa bermain di atas hamparan pasir putih nan lembut. Berenang di antara gemuruh ombak, bisa dijadikan pilihan menyenangkan untuk bersantai.

Baca Lainnya : Dermaga Kereng Bangkirai, Spot Paling HIts untuk Nikmati Sunset

Akses untuk menyambangi pulau eksotis ini tergolong mudah. Kalian dapat memanfaatkan taksi bahari di Pelabuhan Kwandang, yang hanya memakan waktu sekitar 45 menit. Dari Kota Gorontalo, pulau ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit.

Anyway, Trubus Mania jangan lupa untuk menyiapkan bekal makanan secukupnya karena di pulau itu tidak ada yang berjualan makanan. Well, namanya saja pulau tak berpenghuni. Sounds perfect, doesn’t it? [DF]

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

19 Okt 2020
19 Okt 2020
15 Okt 2020