trubus.id
Life » Keren, Sneakers Bekas Disulap Jadi Pot Tanaman Uni...
Keren, Sneakers Bekas Disulap Jadi Pot Tanaman Unik

Keren, Sneakers Bekas Disulap Jadi Pot Tanaman Unik

Ayu Setyowati - Minggu, 29 Jul 2018 18:01 WIB

Trubus.id -- Selalu ada cara untuk tak menambah tumpukan sampah, tak membuang sepatu bekas adalah salah satunya. Di tangan seorang seniman asal Tokyo, Kosuke Sugimoto, sneakers bekas, yang tentunya masih berharga mahal, bisa menjadi barang berharga sekaligus penjaga lingkungan. 

Sepatu dari berbagai merek ternama dia jadikan pot tanaman. Sejak Februari 2016, Kosuke Sugimoto membuat akun Instagram @shoetree_2016 yang isinya foto-foto sneakers dan tanaman hijau berbagai jenis. Sepatu yang digunakan datang dari brand Nike dan merupakan favorit para pencinta sneakers. 

Dijelaskan Kosuke, semua sneakers dalam proyek seninya merupakan model vintage yang telah lama dirilis dan mulai rusak ataupun usang termakan waktu. "Kerusakan pada sneakers sangat aku sesali. Aku tidak mau membuatnya jadi sampah karena desainnya bagus," kata Kosuke. 

"Inspirasiku datang dari bangunan bekas dan reruntuhan. Misalnya saja Beng Mealea (sebuah taman arkeologi) di Kamboja. Aku ingin mengekspresikannya lewat sneakers," jelasnya.

Nike Air Max, Nike Air Foamposite One dan Nike Air Jordan 1 adalah beberapa tipe sepatu vintage yang digunakan dalam proyek seni Kosuke. 

Karya Kosuke kini tidak hanya dijadikan instalasi atau dipamerkan, tapi juga dijual. Pot tanaman dari sneakers hanya dijual di Jepang dengan harga mulai dari Rp1,5 juta sampai Rp1,7 jutaan. 

Oke banget, ya! 


 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020