trubus.id
Musim Semi Bunga Liar di Australia, Ini Spot Terbaik untuk Mengaguminya

Musim Semi Bunga Liar di Australia, Ini Spot Terbaik untuk Mengaguminya

Ayu Setyowati - Jumat, 27 Jul 2018 16:00 WIB

Trubus.id -- Juni hingga November adalah waktu yang tepat untuk melihat bunga-bunga liar nan cantik di Australia Barat. Para wisatawan pun bisa melihat berbagai macam jenis bunga hingga lebih dari 12.000 jenis bunga bermekaran. Namun perlu dicatat, selagi menikmati indahnya bunga-bunga tersebut diingatkan untuk tidak memetiknya, karena kamu bisa dikenakan denda, loh.  

Berikut lokasi dimana kamu  bisa menemukan bunga-bunga liar yang bermekaran di Australia Barat.

1. Coral Coast 

Lokasi The Coral Coast ada di utara Perth hingga Exmouth. Di sana kamu dapat melihat gurun, sungai, hingga pantai pasir putih yang dipenuhi dengan satwa juga bunga liar pada bulan Juli hingga Oktober. Di sana beragam spesies bunga bisa ditemukan seperti mulla mullas, Sturt’s Desert Pea, banksias, spider orchids, wreath flowers, coastal morrisons, feather flowers, Geraldton wax, smoke bush, black kangaroo paw, dan masih banyak lagi.

2. Everlastings Trails 

Everlastings Trail adalah salah satu rute bunga liar paling spektakuler di Australia Barat. Kamu bisa melihat bunga tersebut sambil berjalan di sepanjang pantai di Indian Ocean Drive dari Perth ke Cervantes, Jurien Bay, dan Leeman. Waktu terbaik berkunjung yakni pada Juni hingga September.

Baca Lainnya: Fosil Dinosaurus Ditemukan Setelah 113 Tahun di Australia

3. Perth Trail 

Kings Park dan Botanic Garden mencakup area yang cukup luas dengan hadirnya lebih dari 1.700 spesies bunga liar. Letaknya tepat jantung ibu kota Australia Barat, yakni Perth. Perth Hills sendiri mencakup lima taman nasional. Spesies bunga liar yang bisa ditemukan seperti Kangaroo Paws, Hakea, Grevillea, Wattle, Anggrek, dan Pea. Waktu terbaik untuk berkunjung pada September hingga Oktober.

4. Southern Trails 

Kamu juga bisa melintasi pegunungan dari Stirling dan Porongurup Ranges. Berkunjunglah  pada bulan September hingga November, di sana kamu bisa menemukan bunga liar yang unik seperti Banksia, Dryandras, Queen Sheba Orchids, Mountain Bells, yellow Acacia dan purple Hovea. Tak hanya itu, beberapa fauna pun bisa ditemukan seperti walabi, antechinus, southern brown bandicoots, dan kanguru abu-abu.

Wah, rasanya sayang kalau dilewatkan nih, Trubus Mania. [KW]

Editor : Karmin Winarta

Berita Terkait

19 Okt 2020
19 Okt 2020
15 Okt 2020