trubus.id
Ingin Summer Vacation Jelang Akhir Tahun, Ini Pilihan Destinasinya

Ingin Summer Vacation Jelang Akhir Tahun, Ini Pilihan Destinasinya

Ayu Setyowati - Kamis, 26 Jul 2018 10:43 WIB

Trubus.id -- Bulan Juli disebut sebagai puncak musim summer vacation alias liburan musim panas di beberapa belahan dunia. Namun masalahnya tak hanya segelintir orang yang berpikir demikian, melainkan jutaan orang, sehingga sejumlah destinasi menjadi padat turis.

Salah satu cara menghindari kerumunan turis saat libur musim panas adalah menunda periode liburan ke penghujung tahun, seperti bulan September dan Oktober. Karena di bulan-bulan tersebut belahan dunia lain baru memulai puncak libur musim panas, loh. 

Selain sepi turis, keuntungan liburan musim panas di bulan September atau Oktober ialah biaya-biaya yang lebih murah. 

Jutaan turis yang telah berlibur sepanjang bulan Juli dan Agustus kemungkinan besar sedang menabung untuk libur musim dingin, sehingga industri wisata menurunkan harga untuk menarik minat turis datang setelah bulan Agustus.

Baca Lainnya: Eksotisme Bukit Matang Kaladan di Kalimantan Selatan

Mengutip CNN, berikut adalah sejumlah destinasi liburan musim panas yang bisa dikunjungi selama bulan September dan Oktober, Trubus Mania. 

1. Pulau Crete, Yunani

Dengan suhu sekitar 27 derajat Celcius di bulan September dan 23 derajat Celcius di bulan Oktober, tempat ini sangat bisa diandalkan untuk liburan musim panas.

Pantai-pantai di tempat ini adalah destinasi andalan para turis yang mencari kehangatan. Bahkan resor pun masih menebar "aroma" liburan, tentunya dengan harga yang lebih murah!

2. Roma, Italia

Sebelum berkunjung ke Roma, pastikan untuk tidak memasukkan kegiatan yang tidak ada kaitannya dengan kebudayaan. 

Jika di bulan Juli dan Agustus antrean masuk ke objek wisata bersejarah mengular, di bulan September atau Oktober antreannya lebih terasa manusiawi.

3. Trapani, Italia

Jika ingin memanjakan mata dengan panorama lautan, maka kota pelabuhan ini adalah tujuan yang ideal. 

Dengan suhu sekitar 26 derajat Celcius di bulan September, dan 22 derajat Celcius di bulan Oktober, Trapani masih makin menarik dikunjungi.

Baca Lainnya: 7 Destinasi Wisata yang Harus Dihindari di 2018

4. Las Vegas, Amerika Serikat

Glamor dan bersenang-senang adalah identitas kota Las Vegas yang tidak mengenal musim. 

Namun selain dua hal itu, bermalas-malasan di tepi kolam renang dengan cuaca yang lebih teduh adalah hal mewah yang jarang bisa terjadi di Vegas selain bulan September dan Oktober. 

5. Bali, Indonesia

Sebagai kawasan yang berada di garis Khatulistiwa, Bali adalah destinasi favorit para turis mancanegara. Di bulan Juli sampai Agustus matahari bakal bersinar terik dan ombak menggulung tinggi, oleh karena itu peselancar banyak berdatangan.

Kalau ingin merasakan libur musim panas di Bali dengan cuaca yang lebih sejuk, datang di bulan September atau Oktober adalah pilihan yang tepat, Trubus Mania. [KW]

Editor : Karmin Winarta

Berita Terkait

19 Okt 2020
19 Okt 2020
15 Okt 2020