trubus.id
Yuk Hunting di 5 Pasar Barang Imitasi Terbesar di China

Yuk Hunting di 5 Pasar Barang Imitasi Terbesar di China

Ayu Setyowati - Rabu, 25 Jul 2018 22:30 WIB

Trubus.id -- China atau Tiongkok seakan tak pernah lelah menarik perhatian dunia dalam beragam sektor, tak terkecuali wisatanya. Setelah beberapa lokasi yang sarat dengan kengerian, Tiongkok juga dikenal dengan miniaturnya ikon-ikon wisata di seluruh dunia.


Namun jauh sebelum itu, Tiongkok sudah lebih dahulu dikenal sebagai 'surganya' wisata belanja, khususnya barang imitasi. Bahkan ada jargon yang terkenal, "Kalau tidak dibuat imitasinya oleh China, maka barang itu tidaklah terkenal." Betul, enggak? 

Mengutip dari CNN, berikut adalah lima pasar barang imitasi terbesar di Tiongkok. 

1. Silk Market, Beijing

Silk Market terletak di pusat bisnis di Beijing, tempat ini adalah salah satu pasar barang imitasi yang terkenal di Tiongkok. Semua barang mulai dari pakaian, sepatu, perhiasan, hingga perlengkapan golf bisa dengan mudah ditemukan di sini. 

Meskipun aktivitas tawar menawar cukup sulit dilakukan di tempat ini, namun Silk Market adalah tujuan wisata belanja terpopuler yang tidak pernah dilewatkan.

Baca Lainnya: Lawatan Diplomasi PM China Diawali Tanam Pohon Kamper

2. Han City, Shanghai 

Han City di Shanghai kerap diasosiasikan dengan gudang tas dan koper. Pasalnya segala jenis tas dan koper, khususnya yang identik dengan kemewahan, bisa ditebus di sini dengan harga yang sangat ramah di kantong. 

Tak hanya tas dan koper, barang-barang elektronik dengan teknologi terbaru pun bisa dibeli dengan harga yang murah.

3. Sentra Garmen, Guangzhou

Terletak di dekat stasiun kereta api Guangzhou, kawasan ini menampung ratusan lapak yang menjajakan bahan pakaian dan sepatu kualitas ekspor. 

4. Pusat perdagangan Luohu, Shenzen

Sentra kaki lima ini menjual beragam keperluan seperti pakaian, jam, telepon seluler, dvd, dan lainnya. Berada di perbatasan Shenzhen dan Hong Kong, Luohu juga menawarkan fasilitas yang bisa membuat nyaman para wisatawan seperti pijat, refleksi, hingga pusat kuliner.

Meskipun anjuran terkait pembajakan terpampang dengan jelas di tempat ini, namun tidak sedikit warga dan wisatawan yang berkunjung ke tempat ini setiap harinya.

Baca Lainnya: Pertama Kali, Bus Tanpa Awak Mengaspal di China, Ramah Lingkungan?

5. AP Plaza, Shanghai

Berada di dekat Museum Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pudong, pasar ini adalah yang salah satu yang terbaik di Shanghai. Barang andalan yang dijual di tempat ini adalah sneakers dan kacamata.

Ingat, Trubus Mania, persiapkan diri baik-baik sebelum melancarkan agresi tawar menawar di tempat ini, ya! [KW]

Editor : Karmin Winarta

Berita Terkait

19 Okt 2020
19 Okt 2020
15 Okt 2020