trubus.id
Asyik Makan Siang, Perempuan Ini Diserang Tiga Dingo di Padang Pasir

Asyik Makan Siang, Perempuan Ini Diserang Tiga Dingo di Padang Pasir

Diah Fauziah - Rabu, 25 Jul 2018 10:30 WIB

Trubus.id -- Seorang perempuan telah diserang oleh dingo di padang pasir Australia. Deb Rundle, pekerja pertambangan ini menggambarkan bagaimana ketakutannya ketika tiga ekor anjing liar merobek daging di kakinya.

Peristiwa itu terjadi minggu lalu, saat Deb sedang istirahat makan siang di sebuah situs di wilayah Pilbara, Australia Barat. Tidak berapa lama, datang tiga ekor dingo kecil ke tempat Deb beristirahat. Penasaran, Deb menghampiri dingo untuk melihatnya dari dekat. Saat memperhatikan tiga hewan tersebut, tak disangka jika dingo langsung menyerang Deb ketika ia mulai mundur.

Baca Lainnya : Selamatkan Anak Hilang, Anjing Ini Terima Penghargaan Polisi

"Ada darah di mana-mana. Saya melihat ke bawah, mendapati luka ini dan berkata, 'Ya Tuhan, apakah saya akan mati? Apakah mereka akan memakan saya?" Itulah yang ada di pikiran saya ketika dingo mulai menyerang," kata Deb, saat diwawancarai televisi Channel Seven, Senin (23/7) dari tempat tidur rumah sakit.

Selama 10 menit, Deb berteriak sebelum rekan kerja datang menolongnya.

"Mereka tidak mau melepaskan kaki saya," ujar Deb, yang saat ini akan menjalani operasi rekonstruktif untuk pencangkokan kulit ke tubuhnya.

Rekan Deb yang menolongnya mengatakan, "Dia telah digigit di mana-mana, kecuali kepalanya."

Baca Lainnya : Anjing Paling Jelek di Dunia Mati pada Usia 9 Tahun

Lynne Craigie, presiden Shire of East Pilbara mengatakan jika dirinya belum pernah melihat serangan dingo seperti itu dalam 20 tahun hidupnya di wilayah tersebut.

"Hewan apapun yang lapar akan jadi agresif. Tapi, saya sangat terkejut mendengar ada tiga dingo yang menyerang sekaligus," kata Lynne kepada penyiar ABC.

Serangan dingo jarang terjadi. Dalam beberapa tahun terakhir, hanya beberapa insiden saja yang dilaporkan. Pada tahun 2012 lalu, seorang pria asal Jerman digigit dingo saat berkemah di Pulau Fraser, Queensland. Sementara itu, anak perempuan berusia tiga tahun dan seorang perempuan asal Korea Selatan digigit dalam insiden terpisah di tempat wisata populer yang dikenal dengan populasi dingo pada tahun sebelumnya. Pada tahun 2001, bocah berusia sembilan tahun digigit hingga tewas oleh dingo. [DF]

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020