trubus.id
Di 5 Hotel Ini, Kamu akan Merasa Berada di Dua tempat

Di 5 Hotel Ini, Kamu akan Merasa Berada di Dua tempat

Ayu Setyowati - Senin, 23 Jul 2018 20:00 WIB

Trubus.id -- Berada di 2 tempat sekaligus dalam satu waktu memang terdengar mustahil. We’re not a jumper. Tapi, kalau Trubus Mania berada di perbatasan antar dua negara, hal itu bisa saja terjadi. Dilansir dari Booling, kamu bisa berkunjung ke beberapa spot untuk menikmati pengalaman tersebut dengan menginap di 6 hotel berikut ini.

1. Arbez Franco Suisse

Hotel pertama di mana kalian bisa merasakan pengalaman berada di dua negara sekaligus. Yang bikin hotel ini unik ialah dapur, ruang makan, dan beberapa kamar tamu dipisahkan oleh garis yang menandai batas dua negara, Prancis di Swiss.

So, bisa jadi ruang makan yang ada lantai terletak di Prancis, sementara kamar kalian di lantai dua ada di Swiss. Ajaib kan?

2. El Crater

Foto: Global Guide.

Nah, kalau di hotel satu ini, traveler bisa merasakan sensasi berada di Belahan Bumi Utara dan Selatan secara bersamaan. Hotel El Crater yang berada di Quito, Ekuador memang tepat di garis khatulistiwa.

Tak jauh dari hotel ini, ada destinasi wisata terkenal, Mitad del Mundo alias Kota yang berada di Tengah Dunia. Merupakan sebuah taman, museum dan monumen yang berlokasi tepat di khatulistiwa.

3. Hotel Brasserie Den Engel

Menginap di Hotel Brasserie Den Engel, Trubus Mania siap-siap dibuat bingung dengan batas negara Belanda dan Belgia ini. Ya, hotel ini terletak di pusat Baarle-Nassau, sebuah kota yang memang terkenal akan batas negara yang kompleks.

Ada sebagian negara Belgia yang masuk di wilayah Belanda, begitu pun sebaliknya. Batas antara kedua negara sendiri cuma ditandai dengan garis putus-putus atau tanda garis plus-plus. Unik.

4. Agulhasbestview

Foto: Agoda.

Di hotel ini, Trubus Mania bisa merasakan sensasi berada di Samudra Atlantik dan Hindia sekaligus. Itu karena, hotel ini terletak di Cape Agulhas, titik paling selatan di Benua Afrika.

Cape Agulhas merupakan titik pertemuan antara Samudra Atlantik dan Hindia. Nah, Trubus Mania bisa merasakan pengalaman menapaki dua samudra sekaligus dalam satu waktu. Jangan lupa untuk berkunjung ke Mercusuar Cape Agulhas yang dibangun pada tahun 1848, merupakan mercusuar aktif tertua di Afrika Selatan.

5. Hotel Grimsborgir Luxury Rooms and Apartments

Kalau mengindap di hotel yang ada di Islandia ini, Trubus Mania bisa merasakan sensasi berdiri di atas 2 lempeng benua sekaligus, yakni Lempeng Tektonik Amerika Utara dan juga Lempeng Eurasia.

Letak Hotel Grimsborgir tak jauh dari Taman Nasional Thingvellir yang menawarkan pemandangan alam aduhai khas Islandia. Pegunungan berbatu, savana luas, sungai-sungai es hingga sumber mata air panas jadi sajian utama taman nasional ini.

Bisa dibilang, Taman Nasional Thingvellir adalah tempat terbaik untuk menikmati sambungan lempeng Amerika Utara dan Lempeng tektonik Eurasia. Keren, kan? [DF]


 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020