trubus.id
Yuk, Tiru Kebiasaan Sehat Orang-orang Terkaya di Dunia

Yuk, Tiru Kebiasaan Sehat Orang-orang Terkaya di Dunia

Ayu Setyowati - Senin, 23 Jul 2018 19:30 WIB

Trubus.id -- Kita mungkin berpikir bahwa orang-orang terkaya di dunia semuanya workaholic alias gila kerja. Namun jangan salah, ternyata mereka punya rutinitas bagus untuk menjaga kesehatan, loh. Patut dicontoh, bahwa hidup tidak melulu soal karier.

Dirangkum dari berbagai sumber, jangan ragu untuk meniru salah satu atau lebih kebiasaan baik dari deretan orang terkaya di dunia berikut ini. Tak cuma sehat, siapa tahu kamu juga jadi ketularan masuk daftar para miliuner!

1. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook ini menempati posisi ke-5 orang terkaya di dunia pada 2018 versi Forbes. Di samping lika-liku perjalanannya untuk menjadi sukses, ia memiliki gaya hidup sehat yang patut dicontoh.

Baca Lainnya : Mark Zuckerberg: Nikmati Indahnya Lingkungan Sejak Kecil

"Aku mencoba untuk berlari atau olahraga. Itu adalah hal yang baik untuk untuk mengawali hari," ujar Mark ke Telegraph.

Setiap hari, Mark bangun tidur setiap pukul 08.00 pagi.

2. Bill Gates

Menurut New York Times, pria yang menempati urutan ke-2 orang terkaya di dunia ini memulai harinya dengan nge-gym. Terkadang, ia menonton DVD pendidikan sebagai latihan. Untuk memunculkan sisi kreatif dalam dirinya, Bill selalu tidur selama tujuh jam.

"Meskipun menyenangkan untuk tetap terjaga sepanjang malam, tapi mata jadi merah. Aku bisa memberikan pidato tanpa banyak tidur, bisa melakukan bagian dari pekerjaanku seperti itu. Tapi, dalam berpikir kreatif, aku tidak begitu baik tanpa tidur tujuh jam," katanya ke The Seattle Times.

Baca Lainnya : Meghan Markle Dilarang Makan Bawang Putih, Ini Sebabnya

3. Jeff Berzos

Miliiuner yang menempati urutan pertama alias si terkaya di dunia ini biasanya memulai harinya antara 7 dan 8 pagi. Sebelum menuju ke kantor, Jeff melakukan latihan di treadmill-nya. Saat berolahraga, dia membaca koran pagi. Di tempat kerja, ia mencoba menghindari berada di kantor sepanjang hari.

4. Jack Ma

Baru saja lengser dari urutan pria terkaya di Asia, posisi Jack Ma masih diperhitungkan sebagai penyandang gelar orang terkaya di dunia nomor 20.

Soal gaya hidup, Jack Ma dikenal sebagai sosok yang menyukai beladiri. Di waktu senggangnya, ia menyempatkan waktu untuk membaca buku tentang Kung Fu. Bahkan, ia ingin dikenang sebagai master Tai Chi dibandingkan pendiri Alibaba saja. [DF]

 

 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020