trubus.id
Tidak Dapat Dukungan, Persidangan Aktivis Muda VS Pemerintah AS tentang Perubahan Iklim Diteruskan

Tidak Dapat Dukungan, Persidangan Aktivis Muda VS Pemerintah AS tentang Perubahan Iklim Diteruskan

Diah Fauziah - Senin, 23 Jul 2018 17:00 WIB

Trubus.id -- Pada Jumat (20/7), pengadilan banding federal menolak permintaan pemerintah Trump untuk memberhentikan gugatan para aktivis muda yang mengatakan, pemerintah telah mengabaikan bahaya perubahan iklim.

Pengadilan Banding Sirkuit Amerika Serikat ke- 9 di San Francisco mengatakan jika pemerintah tidak mendapatkan angka tinggi yang diperlukan untuk memberhentikan kasus Oregon.

Sebanyak 21 orang aktivits menuduh pejabat federal dan eksekutif industri minyak melanggar hak proses hukum mereka dengan mengetahui selama puluhan tahun bahwa polusi karbon meracuni lingkungan, tapi tidak melakukan apa-apa.

Baca Lainnya : Kota Terapung, Solusi Tepat bagi Negara Kepulauan yang Terdampak Perubahan Iklim?

Pemerintah berpendapat bahwa, membiarkan persidangan akan terlalu memberatkan secara tidak konstitusional, mengadu pengadilan melawan cabang eksekutif dan menuntut pengambilan keputusan yang tidak tepat dengan memaksa pejabat untuk menjawab pertanyaan tentang perubahan iklim.

Namun, pengadilan banding mengatakan bahwa masalah yang diangkat lebih baik ditangani melalui proses litigasi biasa. Tawaran pemerintah sebelumnya untuk mengakhiri kasus, gagal pada bulan Maret.

Para aktivis, yang berusia dari belasan hingga awal 20-an tahun, mencari berbagai solusi lingkungan. Pengadilan dijadwalkan pada 29 Oktober di pengadilan federal di Eugene, Oregon. [DF]

 


 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

12 Jan 2021
24 Des 2020
21 Des 2020