trubus.id
Tak Melulu Pantai, Ini Alternatif Wisata Gresik yang Ciamik

Tak Melulu Pantai, Ini Alternatif Wisata Gresik yang Ciamik

Ayu Setyowati - Jumat, 20 Jul 2018 22:00 WIB

Trubus.id -- Gresik merupakan wilayah di Jawa Timur yang selama ini terkenal dengan berbagai wisata baharinya, pantai. Ya, Gresik memang memiliki banyak wilayah laut yang sampai sekarang belum terlalu banyak dijamah.

Selain pantai, banyak juga destinasi wisata lain yang bisa dikunjungi saat traveling ke Gresik. Mulai dari wisata petik buah sampai dengan perbukitan, inilah destinasi wisata yang bisa kamu tuju saat berpetualang ke Gresik.

1. Agrowisata Petik Buah

Buat Trubus Mania yang bosan pergi ke pantai, alternatif pertama destinasi yang bisa kamu kunjungi adalah agrowisata petik buah yang berada di Desa Pangkahwetan. Banyak jenis buah yang bisa kamu petik, mulai dari nanas, rambutan, kelengkeng, jeruk dan masih banyak lagi. Jangan lupa bawa untuk oleh-oleh, ya.

Baca Lainnya : Eloknya Pantai Nampu, Destinasi Wonogiri yang Perlu Dikunjungi

2. Sendang Pancuran Gosari

Destinasi selanjutnya adalah Sendang Pancuran Gosari yang menyuguhkan banyak destinasi wisata kekinian. Banyak spot selfie yang bisa kamu ambil di sini. Contohnya saja sarang burung, rumah-rumahan dari kayu, gardu pandang, dan lain sebagainya. Lokasinya berada di Desa Gosari, Ujung Pangkah, Gresik. Salah satu spot yang banyak diburu oleh kawula muda.

3. Bukit Surowiti

Buat kamu yang ingin menikmati panorama alam Gresik dari ketinggian, Bukit Surowiti ini bisa menjadi rujukan. Tapi sebelum menikmati keindahan panorama alam Gresik, kamu perlu untuk menaiki ribuan anak tangga. Buat yang tidak ingin berlelah-lelah juga ada ojek, loh. Satu lagi, ada beberapa petilasan tokoh-tokoh ternama di Gresik jika kamu ingin wisata religi. Lokasi Bukit Surowiti ini berada di Desa Surowiti, Panceng, Gresik.

Baca Lainnya : 7 Pantai Cantik di Dunia yang Harus Kalian Kunjungi pada 2018

4. Bukit Kapur Kosari

Masih berada di sekitaran Gosari, Ujung Pangkah, Gresik, kamu bisa menyaksikan bukit kapur yang memiliki panorama cantik. Sebenarnya, ini merupakan bukit areal pertambangan kapur. Namun, karena panoramanya yang instagenik, banyak orang datang ke lokasi ini untuk sekedar swafoto. Tidak sedikit yang menjadikan lokasinya sebagai latar foto pre wedding.

5. Sendang Banyu Biru Lowayu

Destinasi wisata ini tenar lewat sosial media. Sendang Banyu Biru lokasinya berada di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun. Jaraknya kira-kira 40 kilometer dari pusat Kota Gresik. Kolam biru ini memiliki kandungan belerang, yang konon bisa mengobati gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya. Lokasi yang tepat untuk basah-basahan, nih! [DF]


 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020