trubus.id
Life » Perusahaan Ritel Perabot Ini Telah Hentikan Penggu...
Perusahaan Ritel Perabot Ini Telah Hentikan Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Perusahaan Ritel Perabot Ini Telah Hentikan Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Ayu Setyowati - Jumat, 20 Jul 2018 14:00 WIB

Trubus.id -- Sebagai bagian dari kampanye IKEA mengatasi polusi plastik, perusahaan asal Swedia ini telah menetapkan pelarangan sedotan plastik sekali pakai dari berbagai produk dan restorannya di Inggris dan Irlandia pada 1 Oktober 2018.

Kebijakan tersebut berhubungan dengan rencana Ikea untuk menghapus semua produk plastik sekali pakai dari semua jajaran restorannya di seluruh dunia pada tahun 2020, yang menjadi bagian dari kampanye Ikea’s People and Planet Positive Sustainability Strategy.

Komitmen baru akan berlaku di semua toko Inggris dan Irlandia, gerai yang akan dibuka serta IKEA online.

Baca Lainnya : 8 Perusahaan Ini Telah Melarang Pemakaian Sedotan Plastik, Ini Alternatifnya

"Dunia berubah dengan cepat dan berani. Tindakan mendesak diperlukan untuk memenuhi tantangan keberlanjutan yang kita hadapi," kata Hege Sæbjørnsen, manajer keberlanjutan negara, IKEA UK dan Irlandia, dikutip dari House Beautiful.

“Polusi plastik adalah salah satu masalah penting yang harus segera diatasi, demi masa depan berkelanjutan. Merupakan sesuatu yang sangat diminati oleh para pelanggan dan rekan kerja kami.” tambahnya.

Baca Lainnya : Gerakan Tanpa Sedotan, Tren Baru Mengurangi Sampah Plastik

Dengan menanggapi dan bertindak cepat untuk menghapus sedotan plastik sekali pakai, IKEA berharap dapat menyulut energi di balik gerakan ini.

"Sekaligus memberdayakan orang-orang untuk melihat ratusan tindakan kecil lainnya dalam kehidupan sehari-hari untuk memiliki dampak positif pada dunia yang berharga di sekitar kita," beber Hege.

Good move. [DF]

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020