trubus.id
Siap-siap Kena Denda di Mallorca Jika Melakukan Kegiatan Ini

Siap-siap Kena Denda di Mallorca Jika Melakukan Kegiatan Ini

Ayu Setyowati - Kamis, 19 Jul 2018 18:30 WIB

Trubus.id -- Jika merencanakan bepergian ke Mallorca, Spanyol, sebaiknya Trubus Mania mulai menyimak beberapa peraturan baru untuk wisatawan. Jika melanggar sedikit saja, bersiaplah untuk membayar denda yang cukup besar. Bisa-bisa, anggaran untuk liburan kalian membengkak!

Pemerintah Kota Palma menyatakan 'perang' terhadap perilaku wisatawan yang menurutnya sudah melampaui batas. Perilaku tersebut antara lain bugil di tempat umum, minum-minuman beralkohol, seks bebas, dan beberapa tindakan lain seperti membuang sampah. 

Baca Lainnya : Unik, Pungut Sampah Ala Samurai di Jepang

Peraturan yang diterapkan pada musim panas tahun ini sengaja dibuat agar wisatawan jadi lebih bertanggung jawab. Siapapun yang melanggar, akan dikenakan denda US$350 (sekitar Rp5 juta).

"Walaupun tidak menyelesaikan semua masalah, peraturan ini bisa memberi landasan bagi polusi untuk menindak mereka yang melanggar," ujar Angelica Pastor, anggota dewan Palma kepada CNN.

Ia melanjutkan, "Saya berharap peraturan-peraturan ini bisa meningkatkan ketenteraman warga kota, khususnya di kawasan yang padat wisatawan."

Baca Lainnya : Lucu dan Unik, Rumah Tradisional Orang Denmark

Pada tahun lalu, peraturan tersebut sudah diterapkan di Magaluf, pulau yang menjadi tujuan para wisatawan mancanegara. Hal itu merupakan tindak lanjut dari komplain warga sekitar yang merasa tidak nyaman dengan perilaku wisatawan asing.

Sebenarnya, masalah tersebut merupakan dampak negatif dari pariwisata skala masif yang sudah lama menjadi perdebatan. Tak hanya di Mallorca, beberapa tempat di dunia yang menjadi tujuan favorit para wisatawan pun mengalami hal serupa. Mulai dari Machu Picchu di Peru hingga Venezia di Italia. [DF]
 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

19 Okt 2020
19 Okt 2020
15 Okt 2020