trubus.id
Keren, Pulau Jawa Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia 2018

Keren, Pulau Jawa Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia 2018

Astri Sofyanti - Jumat, 13 Jul 2018 09:30 WIB

Trubus.id -- Baru-baru ini, Pulau Jawa mendapat peringkat tertinggi sebagai destinasi wisata terbaik dunia pada 2018 versi Travel+Leisure. Penilaian tersebut dilihat dari keanekaragaman yang menjadi daya tarik paling dicari oleh turis mancanegara.

Berdasarkan hasil survei, banyak turis asing yang setuju bahwa Pulau Jawa menawarkan berbagai pengalaman berbeda. Jika mau liburan ke kota besar, kunjungi Jakarta. Sebagai ibukota, Jakarta punya Monumen Nasional (Monas) yang jadi tempat wisata paling populer bagi turis asing. Ada juga Taman Mini Indonesia Indah yang memiliki 26 replika rumah tradisional di seluruh Indonesia.

Baca Lainnya : Eloknya Salura, Pulau Terdepan Indonesia Berbatasan Langsung Australia

Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam, Pulau Jawa memiliki 112 gunung api, di mana 35 di antaranya masih dalam status aktif. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Jawa Barat kerap menjadi pilihan para turis asing yang tidak memiliki banyak waktu berlibur di Indonesia. Selain menikmati hutan hujan, traveler bisa mendaki Gunung Gede dan Pangrango.

Yogyakarta menjadi tempat populer lain yang kerap dituju wisatawan asing. Umumnya, mereka memilih moda transportasi kereta api dari Jakarta. Di Yogyakarta, traveler akan dibawa dekat dengan desa-desa di berbagai daerah, perbukitan, dan sawah.

Baca Lainnya : Sekian Lama Disimpan di Australia, Artefak Bersejarah dari Dayak dan Asmat Dikembalikan ke Indonesia

Selain itu, destinasi wisata wajib jika berkunjung ke Indonesia adalah Karimun Jawa yang terkenal sebagai Karibia dari Indonesia. Para wisatawan bisa langsung menikmati indahnya pantai, pasir putih, karang cantik dan wreck di perairan Karimun Jawa. Snorkeling atau diving bisa menjadi pilihan kegiatan selama di pantai.

Dari sekian banyak kota di Pulau Jawa yang jadi favorit wisatawan mancanegara, tidak heran jika Pulau Jawa menjadi destinasi wisata terbaik dunia pada tahun 2018. [DF]


 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

26 Okt 2020
19 Okt 2020
19 Okt 2020