trubus.id
Brighton, Kota Paling Bikin Stres di Inggris

Brighton, Kota Paling Bikin Stres di Inggris

Ayu Setyowati - Rabu, 11 Jul 2018 14:00 WIB

Trubus.id -- Brighton adalah kota di Inggris yang paling stressful alias paling bikin stres untuk ditinggali, menurut temuan baru yang ditemukan oleh Local Authority Building Commission.

Setelah mengumpulkan data dari 'indeks kebahagiaan' Pemerintah Inggris, peneliti kemudian memperhitungkan faktor-faktor seperti harga rumah lokal, perkiraan waktu komuter dan upah rata-rata. Dengan menggunakan data yang baru ditemukan, tim peneliti menempatkan 20 kota di Inggris berdasarkan tingkat stres penduduk.

Kota tepi pantai Brighton, yang terkenal akan Palace Pier dan pantainya nan megah, secara mengejutkan dinobatkan sebagai kota paling stressful di Inggris, diikuti oleh Leicester dan London.

Baca Lainnya : Ada di Peringkat 96, WNI Tidak Bahagia?

York, Reading, Cambridge, dan Oxford mengikuti di papan peringkat. Sementara hub utara, Manchester, naik ke tempat kedelapan sebelum Plymouth dan Glasgow.

Meskipun Liverpool tidak masuk daftar, menjadi kota di Inggris yang stressful menurut Kantor Indeks Pengukuran Nasional Kesejahteraan Nasional.

Lalu di mana harus mencari tempat beristirahat dari keramaian dan hiruk pikuk?

Dalam studi yang baru dirilis, Derby termasuk tempat paling tidak stres di Inggris. Diikuti oleh Aberdeen dan Coventry. Edinburgh, Cardiff dan Sheffield. Milton Keynes ada di nomor tujuh. Southampton, Norwich dan Leeds juga menempati peringkat teratas dalam 10 tempat paling tidak stres untuk hidup.

Baca Lainnya : Finlandia, Negara Paling Bahagia di Dunia

Menurut psikolog dr Rick Morris, temuan baru-baru ini didasarkan pada gagasan bahwa kesejahteraan hidup manusia terdiri dari unsur-unsur yang berbeda: keuangan, status hubungan, komunitas dan kesehatan fisik.

Tidak heran jika penduduk Brighton dan London kemungkinan besar mengalami stres karena biaya hidup, harga rumah dan lingkungan masyarakat.

Hmmm, apakah kamu tertarik untuk menantang dirimu berkunjung ke kota-kota stressful ini, Trubus Mania? [DF]

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

19 Okt 2020
19 Okt 2020
15 Okt 2020