trubus.id
Travel » Ramah Lingkungan, Maskapai Penerbangan Ini Tidak L...
Ramah Lingkungan, Maskapai Penerbangan Ini Tidak Lagi Sediakan Sedotan Plastik

Ramah Lingkungan, Maskapai Penerbangan Ini Tidak Lagi Sediakan Sedotan Plastik

Diah Fauziah - Rabu, 11 Jul 2018 11:00 WIB

Trubus.id -- Pada Selasa (10/7), American Airlines mengatakan jika pihaknya berencana untuk tidak lagi menawarkan sedotan plastik dan plastik tipis pengaduk minuman di ruang tunggu dan juga penerbangannya, di tengah semakin gencarnya kampanye untuk meninggalkan penggunaan plastik satu kali pakai.

Mulai Juli, traveler yang bepergian dengan maskapai American Airlines mengatakan jika minuman di ruang tunggu bandara tidak lagi menggunakan sedotan plastik, melainkan sedotan ramah lingkungan.

Baca Lainnya : September 2018, Gerai Makanan Ini Tidak Lagi Pakai Sedotan Plastik

Plastik tipis yang biasa dipakai untuk mengaduk minuman diganti dengan kayu tipis. Secara bertahap, sedotan dan pengaduk minuman plastik akan diganti dengan bambu ramah lingkungan.

"Kami menyadari dampak yang terjadi terhadap lingkungan terkait dengan penggunaan plastik. Oleh karena itu, kami tetap berkomitmen untuk terlibat dalam menopang planet ini bagi generasi penerus masa depan," kata Jill Surdek, wakil presiden American Airlines dalam sebuah pernyataan.

Jill juga mengatakan jika November mendatang, pihaknya akan mulai beralih ke sendok dan garpu ramah lingkungan untuk semua rute penerbangan. Kebijakan ini membuat American Airlines menghilangkan sekitar 32.200 kilogram plastik setiap tahun. [DF]

 

 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020