trubus.id
Peristiwa » Beras Sachet Bulog Tersebar di Seluruh Indonesia S...
Beras Sachet Bulog Tersebar di Seluruh Indonesia September Mendatang

Beras Sachet Bulog Tersebar di Seluruh Indonesia September Mendatang

Astri Sofyanti - Selasa, 10 Jul 2018 12:30 WIB

Trubus.id -- Rencana mengeluarkan beras saset ukuran 200 gram oleh Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) beberapa bulan lagi akan terealisasi. Hal ini karena Bulog menargetkan beras sachet mulai didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia pada September 2018 mendatang.

"September harus sudah (tersebar). Intinya kita akan tambah terus," ungkap Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog Imam Subowo di Jakarta, baru-baru ini.

Pihaknya menjelaskan, pada akhir Juli ini diharapkan seluruh wilayah Indonesia sudah bisa memproduksi beras kemasan sachet 200 gram tersebut.

Baca Lainnya : Dibanding Beli Eceran, Beras Sachet Lebih Hemat?

Imam menyebut saat ini produksi beras kemasan sachet sudah cukup tinggi di Jawa Barat dan mulai juga diproduksi di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, Bulog akan mengeluaran beras kemasan sachet seberat 200 gram yang rencananya akan dijual sekitar Rp2.500 dengan label ‘Beras Kita’ ini menggunakan beras kualitas premium.

"Mungkin minggu ketiga Juli ini seluruh Indonesia mulai memproduksi," paparnya.

Baca Lainnya : 22.500 Ton Beras Impor Asal Vietnam Tiba di Pelabuhan Cilegon

Untuk itu pihaknya mengatakan produksi beras sachet yang tinggi di Jawa Barat dan mulai terjadi di wilayah lain menunjukkan tanggapan positif masyarakat atas produk tersebut.

Selain itu, Imam juga akan mengutamakan ketersediaan beras sachet agar bisa tersedia di setiap titik di Indonesia alih alih banyaknya produk yang tersebar dengan mendorong produksinya.

Setelah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jogja, Sulawesi Selatan yang telah memproduksi beras saset, dalam waktu dekat Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bengkulu juga akan mulai memproduksi beras kemasan sachet 200 gram. [NN]

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020