trubus.id
Peristiwa » Pengusaha Bunga di Medan Keluhkan Masalah Preman
Pengusaha Bunga di Medan Keluhkan Masalah Preman

Pengusaha Bunga di Medan Keluhkan Masalah Preman

Karmin Winarta - Selasa, 10 Jul 2018 06:45 WIB

Trubus.id -- Ratusan pengusaha florist yang tergabung di Asosiasi Florist Medan (AFM) meminta kepada pemerintah dan juga instansi terkait untuk mau bekerja sama, terutama untuk meningkatkan keamanan.

Saat ini memang masalah keamanan menjadi kendala terbesar bagi para pelaku usaha florist tersebut untuk mengembangkan bisnisnya.

“Salah satu kendala terbesar dari pengusaha florist memang masalah keamanan, terutama dengan preman setempat,” kata Ketua I AFM , Hodman Nababan, Senin (9/7/2018).

Untuk itu, ia menjelaskan, saat ini AFM juga telah memiliki program kerja, salah satunya adalah meminimalisir hal tersebut, dengan mencoba melakukan kerja sama kepada pemerintah dan instansi terkait.

Baca Lainnya: Menggiurkan, Untung Bertani Bunga untuk Konsumsi

“Pengusaha florist di Medan cukup banyak, dan memang kendala yang selalu dialami adalah banyaknya gangguan dari preman-preman tersebut saat di lapangan. Hal tersebut tentunya sangat merugikan para pengusaha,” jelasnya.

Hodman menyebut, sampai saat ini program kerja yang juga dilakukan AFM adalah validasi keanggotaan, dan jika ada yang bersinggungan dengan hukum bisa benar-benar valid.

“Ke depannya akan menjalin kerja sama dengan instansi-instansi yang berhubungan dengan florist untuk mengembangkan bisnisnya, dan juga mengatasi kendala-kendala yang memang selama ini sering terjadi,” ucapnya.

Baca Lainnya: Ade Andriyani: Bisnis Anggrek Peluang Sukses Sangat Besar

Diungkapkannya, bisnis florist adalah bisnis seumur hidup dan cukup menjanjikan karena tak hanya monoton di satu usaha saja tetapi juga memiliki turunan usahanya.

“Jadi tak hanya monoton di papan bunga saja, tapi ada usaha lainnya seperti bunga hidup, dekorasi, dan bisnis lainnya. Dari semua bisnis tersebut, untuk saat ini bisnis florist dengan memanfaatkan bunga hidup adalah bisnis yang cukup menjanjikan,” tandasnya. (RP/KW)

Editor : Karmin Winarta

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020