trubus.id
Travel » Segarnya Sirup Markisa Noerlen Khas Medan
Segarnya Sirup Markisa Noerlen Khas Medan

Segarnya Sirup Markisa Noerlen Khas Medan

Thomas Aquinus - Selasa, 10 Jul 2018 08:00 WIB

Trubus.id -- Buah Markisa menjadi salah satu buah khas dan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara (Sumut). Oleh karena itu, buah yang memiliki tekstur kulit keras tersebut banyak dijadikan oleh-oleh khas Sumut.

Salah satunya adalah Markisa Noerlen yang telah sejak tahun 1985 menjadikan buah markisa sebagai produk utama yang dijualnya. Tak dijual dalam bentuk buah utuh, usaha rumahan yang berada di Jalan Sei Tuan, Nomor 7, Kota Medan ini menjual buah markisa yang telah dijadikan olahan yaitu menjadi sirup.

Baca Lainnya : 8 Manfaat Markisa yang Tak Terduga

“Markisa Noerlen adalah usaha turunan dari ibu saya dan telah ada sejak tahu 1985 dan selalu menggunakan bahan baku buah markisa yang segar dan juga berkualitas yang berasal dari Berastagi,” kata Owner Markisa Noerlen, Rachmi, Senin (9/7).

Dijelaskannya, untuk proses pembuatannya, sirup Markisa Noerlen juga dibuat benar-benar steril dan tanpa menggunakan bahan pengawet, sehingga sangat sehat dan cocok untuk kamu yang senang mengkonsumsi buah Markisa.  

Baca Lainnya : Tak Hanya Susu Kental Manis, Produk Sari Buah Juga Dipertanyakan

“Proses pembuatannya juga bisa dilihat langsung oleh pengunjung sehingga bisa mengetahui apakah memang benar-benar dibuat tanpa pengawet dan pewarna apapun,” jelasnya.  Rachmi menerangkan, Sirup Markisa yang ada di Markisa Noerlen ditawarkan dengan beberapa varian ukuran, yaitu satu liter yang dibanderol dengan harga Rp130ribu, 500 mililiter (ml) dibanderol Rp85ribu dan ukuran 330 ml dibanderol Rp50ribu.  

“Untuk ketahanan sirup, karena tidak menggunakan bahan pengawet maka bisa bertahan hingga enam bulan dan jika disimpan di lemari pendingin bisa bertahan hingga satu tahun,” terangnya. [NN]

 

Editor : Thomas Aquinus

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020