trubus.id
Terpisah dari Pemiliknya,  Anjing Jenius Ini Lapor Polisi

Terpisah dari Pemiliknya, Anjing Jenius Ini Lapor Polisi

Ihsan Maulana - Senin, 09 Jul 2018 06:00 WIB

Trubus mania, pernahkah kita membayangkan memiliki seekor hewan peliharaan yang pintar dan cerdik? Nah, ternyata peristiwa tentang seekor hewan peliharaan cerdik sungguhan terjadi di negeri Paman Sam, Amerika.

Peristiwa unik ini terjadi di jalan Walnut Creek, California Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Seekor anjing Pitbull terpisah dari pemiliknya dan akhirnya tersesat. Seakan sadar dirinya tidak mungkin hanya menunggu pemiliknya kembali, ia pun berinisiatif mencari bantuan. Tampaknya ia mengetahui kemana ia mencari pertolongan, yakni ke polisi.  

Benar saja, ketika anjing pitbull ini menemukan sebuah mobil polisi yang terparkir milik petugas Akers, ia langsung melompat kedalamnya.

"Sekitar jam 5:45 malam, anjing ini tahu dia dalam kesulitan. Ia langsung melompat ke salah satu mobil patroli kami ," tulis keterangan polisi setempat yang dilansir The Dodo, Minggu (8/7).

Melihat peristiwa itu, Akers pun sangat terkejut awalnya, namun ia juga merasa bahwa anjing ini membutuhkan bantuannya untuk menemukan pemiliknya.

Tanpa pikir panjang, Akers segera membawa anjing pitbull malang ini ke  ke tempat penampungan hewan lokal, karena kemungkinan sang majikan  akan mencarinya disana.

Baca Lainnya : Di Swiss, Pemilik Anjing Harus Memungut Kotoran Hewan Peliharaannya

"Dalam perjalanan menuju tempat penampungan hewan "Contra Costa Animal Services", ia tertidur pulas di pangkuan petugas Akers. Dia juga membayar Petugas Akers dengan ciuman di pipi karena usahanya untuk menemukan keluarganya." tulis departemen kepolisian.

Anjing ini kini dalam keadaan sehat, dan petugas penyelamat mulai beralih ke media sosial untuk melacak keluarganya. Jika tidak ada yang mengklaim  maka ia akan diadopsi ke pemilik baru. [KW]

Editor : Trubus.id

Berita Terkait

12 Jan 2021
24 Des 2020
21 Des 2020