trubus.id
Menarik, Sleman Night Cooking Festival Segera Digelar di Pelataran Candi Banyunibo

Menarik, Sleman Night Cooking Festival Segera Digelar di Pelataran Candi Banyunibo

Ihsan Maulana - Jumat, 06 Jul 2018 11:30 WIB

Trubus.id -- Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan segera menyelenggarakan "Sleman Night Cooking Festival"  di pelataran situs Candi Banyunibo, Prambanan, 28 Juli 2018 mendatang.

"Jadi ini merupakan kompetisi masak malam hari yang pertama di Indonesia, dengan hadiah yang paling besar," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih di Sleman, Jumat (6/7).

Ia menambahkan, lomba memasak bertema "Rasakan Sensasi Memasak di Bawah Taburan Bintang-bintang" itu akan memperebutkan total hadiah senilai Rp50 juta.

"Event ini menyediakan hadiah paling besar, juara 1 akan mendapatkan uang Rp20 juta, jurara 2 akan dapat Rp10 juta dan juara 3 Rp5 juta, serta juara favorit yang dipilih terbanyak audiens mendapatkan Rp3 juta," sambungnya.

Baca Lainnya: Menetap di Jogjakarta, Rio Febrian Rintis Bisnis Baru

Pagelaran lomba memasak ini, juga sebagai pendukung dalam  memeriahkan event "Sleman Temple Run 2018", yang digelar pada 29 Juli 2018 pukul 06.00 WIB dengan start dan finish di Kawasan Candi Banyunibo Prambanan.

"Nanti semua peserta 'Sleman Temple Run' baik lokal, nasional dan internasional akan diundang untuk menikmati sensasi lomba memasak malam hari ini," paparnya.

Baca Lainnya: Pantas Yogya Panas, Posisi Matahari Tepat di Pulau Jawa

Panitia pelaksana "Sleman Night Cooking Festival", Agung mengatakan, konsep acara ini memang beda dengan lomba masak konvensional lainnya. Karena lebih mengutamakan kualitas, dan rasa masakan serta kemasan dari masakan tersebut agar memiliki nilai ekonomis.

"Saat ini sudah ada 70 tim yang mendaftar. Dan pendaftaran masih dibuka hingga 16 Juli 2018" paparnya.

Sementara itu, bahan utama lomba memasak ini adalah semua jenis masakan kecombrang. Untuk babak final, akan melombakan masakan Tradisional Mataram dengan menu utama srundeng dan gudeg manggar. [KW]

Editor : Karmin Winarta

Berita Terkait

07 Sep 2020
31 Agu 2020
28 Agu 2020