trubus.id
<i>Traveling</i> ke Jepang, Jangan Lupa Mampir ke 5 Restoran Ini

Traveling ke Jepang, Jangan Lupa Mampir ke 5 Restoran Ini

Ayu Setyowati - Senin, 02 Jul 2018 22:00 WIB

Trubus.id -- Selain karena keunikan budaya dan kecanggihan teknologinya, Jepang juga menawarkan kuliner menarik. Tidak heran jika ada banyak tempat makan enak di Jepang. So, kalau kalian lagi liburan ke Jepang, wisata kuliner tidak boleh dilupakan.

Biasanya, turis asing menjatuhkan pilihan pada 5 restoran berikut ini, berdasarkan penilaian di situs TripAdvisor. Kebanyakan restoran memiliki menu berbahasa Inggris, punya staf yang bisa berbicara bahasa Inggris dan harganya yang tak terlalu mahal.

Jika penasaran restoran mana saja yang dipilih para turis asing, 5 daftar inilah jawabannya.

Han no Daidokoro Kadochika

Menempati urutan pertama, ada resto BBQ dekat stasiun Shibuya, Tokyo bernama Han no Daidokoro Kadochika. Menu utamanya adalah wagyu panggang dari Prefektur Yamagata dengan tekstur juicy meleleh di mulut. Lokasi tepatnya ada di lantai 4 Dogenzaka Center Building. Area bersantapnya luas dengan pilihan ruangan privat maupun grup. Bagi para turis tak perlu khawatir karena pegawai bisa menjelaskan cara memakai panggangan dalam bahasa Inggris.

Baca Lainnya : Canggih, Restoran Ini Sepenuhnya Dilayani Robot

Nabezo

Masih di Tokyo, tepatnya di Shinjuku-ku, ada Nabezo, restoran shabu-shabu. Nabezo menawarkan paket bersantap sepuasnya dengan banyak pilihan potongan daging. Tentunya menarik minat para turis asing yang ingin makan kenyang dan enak. Ada tiga pilihan paket bersantap yaitu basic, plus lidah sapi serta beef and pork course. Pendampingnya antara lain aneka sayuran, nasi, mi dan dessert.

Hamburg & Steak Pound

Kalau ke Kyoto, Trubus Mania bisa mampir ke Hamburg & Steak Pound di Umekoji. Menu andalannya berupa burger dengan patty daging Jepang istimewa. Ada daging kobe dan japanese back beef sebagai pilihan. Menu lainnya adalah dry aging wagyu dan bahkan kopi. Pihak restoran tak segan menerima tamu yang hanya mau menikmati santai sambil menyesap kopi.

Baca Lainnya : Daur Ulang, Cara Restoran Ini Mengatasi Limbah Tulang Ikan

Sakurajaya

Sakurajaya di Takayama, Prefektur Gifu, disebut sebagai restoran terbaik. Bukan hanya sajian buatan chef Hiroshi dan ibunya yang enak, mereka akan menjelaskan pada pengunjung bagaimana sajian itu dibuat. Menu favorit restoran ini adalah daging Hida. Daging ini begitu juicy dan enak sampai-sampai bisa menyaingi daging kobe yang terkenal. Pengunjung disarankan memilih tempat duduk di bar sehingga pengalaman bersantap lebih istimewa.

Nino

Menurut para pengunjung, restoran yang ada di Prefektur Nara ini sangat baik. Pemilik restoran yang bernama Nino memegang prinsip: senyum dan berbuat baiklah pada orang serta biarkan orang tersenyum. Menu restoran ini serba Italia dengan kemampuan Nino yang sempat belajar masak di Milan. Pengunjung bisa mencicip mini risotto, pizza jamur, pasta dan dessert enak. Lokasi Nino ada dalam Prime Building, 11-11 Nishimikadocho. [DF]

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020