trubus.id
Life » Diklaim Lebih Baik untuk Manusia dan Lingkungan, S...
Diklaim Lebih Baik untuk Manusia dan Lingkungan, Sedotan Logam Jadi Produk Terlaris

Diklaim Lebih Baik untuk Manusia dan Lingkungan, Sedotan Logam Jadi Produk Terlaris

Ayu Setyowati - Senin, 02 Jul 2018 13:00 WIB

Trubus.id -- Saat ini, gerakan anti plastik dan anti sedotan plastik sudah mulai bergaung di mana-mana. Sebut saja beberapa kota di Amerika, Inggris, dan Belanda yang sudah melakukan pelarangan sepenuhnya atau melarang penggunaan sedotan plastik di restoran. Masyarakat pun mulai mengevaluasi kembali penggunaan sedotan yang limbahnya susah terurai dan bahkan menjadi pembunuh banyak satwa laut.

Seiring dengan gerakan tersebut, banyak orang yang bertekad menghentikan kebiasaan penggunaan sedotan plastik. Penggunaan sedotan non plastik pun mulai dikampanyekan, mulai dari sedotan bambu hingga sedotan logam.

Baca Lainnya : September 2018, Gerai Makanan Ini Tidak Lagi Pakai Sedotan Plastik

Dan seperti yang ditunjukkan daftar laris di homepage Amazon.com, mengutip situs Cooking Light, seperangkat sedotan logam, yang juga dilengkapi dengan dua sikat untuk membersihkan sedotan, telah menjadi primadona. Bebas plastik dan BPA, sedotan ini diklaim lebih baik untuk manusia dan lingkungan.

Dengan lebih dari 1.000 ulasan bintang lima di Amazon, sedotan logam ini telah terbukti menjadi alternatif sempurna untuk sedotan plastik yang merusak laut. Reviewer memastikan bahwa sedotan tidak memiliki sisa logam.

Baca Lainnya : Atasi Polusi Laut Global, Inggris Larang Penjualan Sedotan Plastik

Selain itu, sedotan logam juga tetap menjaga air tetap dingin ketika sampai di mulut. Para pembeli produk ini juga mengukur panjang sedotan, yakni 10 ½ inci. Lebih panjang untuk dipasangkan dengan tumbler atau gelas smoothie berukuran besar.

Meski demikian, ada satu pembeli yang mengkritik bahwa diameter sedotan sedikit lebih sempit daripada yang diharapkan. Namun sepertinya, itu tidak jadi masalah bagi pembeli lain. Jika Trubus Mania sudah mulai berpikir untuk berhenti menggunakan sedotan plastik demi berbagai jenis logam yang lebih ramah lingkungan, perangkat yang paling laris dan berkualitas tinggi ini tampaknya bisa jadi pilihan tepat. [DF]

 


 

Editor : Diah Fauziah

Berita Terkait

29 Jan 2021
12 Jan 2021
24 Des 2020