trubus.id
Seekor Buaya Raksasa Ditemukan di Pemukiman Warga Banjarmasin, Punya Siapa?

Seekor Buaya Raksasa Ditemukan di Pemukiman Warga Banjarmasin, Punya Siapa?

Syahroni - Jumat, 29 Jun 2018 21:45 WIB

Trubus.id -- Seekor buaya berukuran cukup besar ditemukan warga Banjarmasin Timur, Jumat (29/6) petang. Buaya yang diperkirakan berukuran 2 meter itu pertama kali ditemukan seorang buruh angkut bernama Inas (36) yang saat itu tengah beristirahat usai bongkar muat tanah.

Penemuan bermula ketika Inas mendengar suara mencurigakan dari balik semak-semak tempat ia beristirahat. Karena penasaran, ia kemudian mencari arah suara. Apa yang ditemukannya kemudian, membuatnya terbelalak. Seekor buaya besar tampak tengah bergerak menembus semak-semak.

Baca Lainnya : Penampakan 3 Buaya Misterius di Kali Angke, Bikin Gempar Warga Jakarta

Inas yang panik kemudian memberitahukan temuannya ke warga sekitar. Berduyun-duyun, warga pun mendatangi lokasi penemuan. Mereka kemudian bahu membahu untuk menangkap buaya besar itu.

"Buaya didapati sekitar pukul 16.30 WITA Jumat (29/6) di jalan Pramuka, Komplek Semada II No 59, Rt 21/02, kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur," terang Kapolsek Banjarmasin Timur, Komisaris Polisi HM Uskiansyah usai menerima buaya tersebut di Banjarmamsin, Jumat (29/6).

Baca Lainnya : Sempat Gegerkan Warga, Buaya di Sungai Citarum Lenyap Secara Misterius

Kapolsek menerangkan, hingga saat ini belum ada warga yang mengakui kalau buaya itu adalah peliharaannya. Karena itu buaya tersebut diamankan ke Polsek Banjarmasin Timur untuk sementara sebelum akhirnya diserahkan ke petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam setempat.

"Karena buaya liar dan tidak ada pemiliknya, maka kami bawa ke Polsekta untuk diamankan sementara," ujar Kapolsek lagi. [RN]

Editor : Syahroni

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020