trubus.id
Promosikan Pariwisata, Pemprov Sumbar Kolaborasi dengan Sineas

Promosikan Pariwisata, Pemprov Sumbar Kolaborasi dengan Sineas

Ihsan Maulana - Jumat, 29 Jun 2018 14:30 WIB

Trubus.id -- Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, saat ini terus merangkul puluhan calon sineas, dalam membantu mempromosikan pariwisata daerah  melalui karya yang mereka hasilkan.

"Kami yakin, promosi melalui film akan sangat efektif karena pengalaman audio dan visual yang baik akan melekat dalam ingatan penonton," ujar Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian di Padang, Jumat (29/6).

Ia berharap, dengan banyaknya film yang berlatar belakang destinasi wisata Sumbar, maka akan makin banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke daerah tersebut. Hal ini juga sesuai dengan target kunjungan wisatawan yang terus ditingkatkan tiap tahunnya.

Pada 2018, jumlah kunjungan wisatawan ditargetkan bisa mencapai 8,2 juta orang, jumlah ini naik cukup tinggi dari target kunjungan 2017 yang hanya 7,6 juta orang. "Jadi kita optimistis dengan promosi yang baik, maka target ini bisa tercapai," lanjut Oni.

Baca Lainnya: 793 Unit Koperasi di Sumbar Dapatkan Sertifikasi NIK

Sementara itu, Agar film yang dihasilkan para calon sineas bisa berkualitas, maka akan dimatangkan melalui Workshop Sumbar Film Festival (SURFIVAL) 2018, yang digelar selama tiga hari, yaitu dari tanggal 28-30 Juni.

Dalam workshop ini, pihak penyelenggara menghadirkan sejumlah pemateri yang ahli di bidangnya masing-masing. Seperti penulis skenario film asal Sumbar, S Metron, manajemen produksi oleh dioleh Elsa Rahmadani (Manajer produksi Relair Cinema).

Untuk kelas penyutradaraan, para peserta akan menerima dunia penyutradaraan dari salah seorang sutradara kenamaan Indonesia, Jason Iskandar. Untuk workshop film bertama tema "Pesona Tanah Tapian" ini, merupakan rangkaian kegiatan SURFIVAL yang menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata Sumbar dan sudah memasuki tahun ketiga. 

Editor : Karmin Winarta

Berita Terkait

20 Nov 2020
20 Nov 2020
17 Nov 2020